sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Kamis, 17 Mar 2022 13:23 WIB

Winamp lelang NFT bertema skin Winamp original

Dalam sebuah laporan terbaru, Winamp akan melelang sebuah NFT bertema skin asli pemutar musik Winamp tahun 1997.

Winamp lelang NFT bertema skin Winamp original

Bagi kalian pengguna komputer di era akhir 90-an dan awal 2000-an pasti tidak asing dengan Winamp. Ya, ini merupakan aplikasi pemutar audio paling populer kala itu, yang digunakan di hampir semua komputer yang ada.

Meski telah meluncurkan kembali versi yang lebih modern, namun aplikasi pemutar audio tersebut tidak terlalu mendapatkan traksi. Hal ini dikarenakan kepopuleran pemutar musik lain, termasuk aplikasi streaming lain sudah terlebih dahulu berada di puncak.

Tapi, ini bukan berarti para pengembang sudah berhenti untuk menawarkan potongan kenangan untuk para penggemarnya. Sebab, baru-baru ini, mereka memperkenalkan sebuah karya NFT untuk dijual.

NFT yang mereka tawarkan adalah skin asli yang digunakan oleh Winamp yang mereka gunakan mulai dari 1997. Mereka melakukan penjualan melalui OpenSea dengan cara dilelang, yang akan dilaksanakan pada 16 hingga 22 Mei.

Dilansir dari The Verge (17/3), hasil pelelangan ini akan dibagikan ke Winamp Foundation, yang berjanji untuk menyumbangkannya ke proyek amal, dimulai dengan Dana Musik nirlaba Belgia. Selain itu, akan ada 20 karya NFT lain yang dijual berdasarkan skin Winamp 1997.

Untuk ke-20 karya NFT tersebut diantaranya akan dijual sebanyak 100 eksemplar, sedang satu diantaranya hanya akan terdiri dari 97 eksemplar. Karya ini ditaksir seharga 0,08 Etherium, atau sekitar USD210 (Rp2,9 jutaan) sesuai dengan kurs yang berlaku saat berita ini ditulis. Para pencipta NFT ini akan mendapatkan royalti sesuai dengan kesepakatan awal mereka.

Share
×
tekid
back to top