WhatsApp segera luncurkan fitur blokir undangan grup tak dikenal

Para pengguna akan mendapatkan pesan pada saat seseorang mengajak mereka masuk ke dalam sebuah grup.

WhatsApp segera luncurkan fitur blokir undangan grup tak dikenal WhatsApp (Pixabay)

Para pengguna WhatsApp saat ini mengeluhkan bahwa mereka sering kali diundang masuk ke dalam sebuah grup tanpa ada persetujuan. Apa lagi, di Indonesia saat ini, grup yang menyebar hoax semakin marak.

Pengguna pun sudah berkali-kali meminta WhatsApp untuk memberikan solusi. Untungnya, dalam sebuah bocoran terbaru, pihak WhatsApp sedang melakukan pengetesan terhadap fitur baru untuk mengatasi masalah tersebut.


BACA JUGA

Bos Telegram tanggapi spyware yang dialami WhatsApp

Terkena serangan, WhatsApp minta pengguna perbarui aplikasi

WhatsApp akan berhenti mendukung Windows Phone akhir 2019


Engadget (4/4) melaporkan, perusahaan yang kini ada di bawah Facebook tersebut akan memberikan opsi kepada pengguna untuk mengontrol siapa saja yang dapat menambahkan mereka ke grup. 

Fitur baru tersebut membuat pengguna tidak dapat diundang oleh siapapun, kontak pengguna hanya bisa ditambahkan oleh seseorang yang ada di kontak. Pada saat seseorang yang tak dikenal mengundang seseorang, maka sistem preventif akan muncul. Orang yang diundang akan mendapatkan pesan dengan tautan undangan. Jika di klik, maka seseorang akan secara otomatis masuk ke dalam grup tersebut. Tautan tersebut pun hanya akan aktif selama 72 jam.

Sayang, fitur tersebut saat ini masih dalam tahap uji coba di beberapa negara saja. Kabarnya, mereka melakukan uji coba di negara yang memiliki gejala politik yang serius, seperti India dan beberapa negara lain.

Tapi, fitur baru ini kabarnya akan meluncur secara global dalam beberapa minggu ke depan. Pengguna akan dapat mengakses pengaturan tersebut dalam menu Privasi dalam aplikasi WhatsApp.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: