WhatsApp kembali uji berbagai fitur baru

WhatsApp dikabarkan sedang menguji fitur Audio Preview UI, Fordwarded Message di Grup, dan dukungan iPad iOS.

WhatsApp kembali uji berbagai fitur baru Source: newsbeezer.com

WhatsApp baru-baru ini menambahkan berbagai fitur baru dalam versi beta. Dilansir dari Gizmochina (9/4), WhatsApp beta dikabarkan menambahkan Audio Preview UI, pembaruan fitur Fordwarded Message di Grup, dan dukungan iPad iOS.

Fitur Audio Preview memungkinkan pengguna untuk memutar audio dan album dari file audio sebelum mengirimnya. Kabarnya WhatsApp juga meningkatkan batas pengiriman menjadi 30 file audio sekaligus dengan tampilan yang lebih disempurnakan.


BACA JUGA

Status WhatsApp kini bisa dibagikan ke Instagram dan Gmail

WhatsApp kini tampilkan pengirim foto di aplikasi

WhatsApp akan tayangkan iklan di fitur status


Sedangkan untuk pembaruan Forwarded Message, Fitur ini lebih diperuntukkan untuk admin grup WhatsApp. Fitur ini dapat memblokir pesan yang dikirimkan pada grup. Pembaruan versi beta ini diharapkan bisa mengurangi berita palsu yang tersebar di grup WhatsApp.

Ini adalah fitur Audio Preview yang tersedia di WhatsApp beta

Source: Mobile Phone Site

Sementara pada WhatsApp untuk iPad iOS, dikabarkan sedang menguji fitur 3D Face Unlock. Dalam bocoran gambar juga menampilkan UI iPad terbaru yang mengalami rancangan ulang dan dukungan multitasking saat mode landscape. Kabarnya WhatsApp untuk iPad akan memiliki semua fitur serupa dengan aplikasi iPhone. Ini berarti pengguna akan dapat menggunakan Touch ID untuk meningkatkan privasi.

Diklaim semua pembaruan fitur tersebut telah tersedia pada WhatsApp versi beta. Sayangnya belum diketahui kapan semua fitur tersebut selesai diuji dan mulai dirilis secara resmi untuk seluruh pengguna WhatsApp.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: