Whatsapp Bisnis punya tiga tanda verifikasi berbeda

Whatsapp mulai menjawab pertanyaan pengguna dalam keterangan resmi mengenai pertanyaan paling sering diajukan pengguna (FAQ).

Whatsapp bersiap mengeluarkan produk layanan Whatsapp bisnis mereka. Berdasarkan keterangan resmi Whatsapp, sedikitnya ada tiga jenis akun berbeda yang memiliki tanda verifikasi.


BACA JUGA

Status WhatsApp kini bisa dibagikan ke Instagram dan Gmail

WhatsApp kini tampilkan pengirim foto di aplikasi

WhatsApp akan tayangkan iklan di fitur status


Tanda pertama adalah terverifikasi. Whatsapp memverifikasi bahwa perusahaan yang memiliki tanda ini merupakan perwakilan dari merek yang sebenarnya. Lencana akun terverifikasi bercentang hijau.

Terkonfirmasi, merupakan tanda bahwa nomor telepon akun cocok dengan nomor resmi perusahaan tersebut. Tanda lencananya berwarna abu-abu.

Akun bisnis merupakan akun yang menggunakan Whatsapp Business. Hanya saja, Whatsapp belum memverifikasi akun ini ataupun mengkonfirmasinya. Tanda akun bisnis ini adalah abu-abu dengan tanda tanya di dalamnya.

Pengguna bisa melaporkan akun bisnis bila mengganggap akun tersebut spam. Whatsapp menggarisbawahi, perusahaan yang telah diverifikasi dan dikonfirmasi tidak berafiliasi dari Whatsapp.

Whatsapp telah lama mempersiapkan akun bisnis ini. Facebook sebagai induk perusahaan Whatsapp memang mensyaratkan monetasi tanpa menyuntik iklan dalam platform Whatsapp. Sejak musim panas 2017 kemarin, Whatsapp menguji serangkaian akun bisnis mereka bersama mitra-mitra pilihan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: