Western Digital umumkan dua NVMe SSD baru

Solusi NVMe dari Western Digital ini memungkinkan untuk mempercepat data untuk komersial, komputasi dan aneka macam sistem IoT.

Western Digital umumkan dua NVMe SSD baru Foto: Ozeros

Hari ini (28/2) Western Digital mengumumkan SSD NVMe terbaru mereka, yaitu Western Digital PC SN720 dan Western Digital PC SN520. Kedua SSD tersebut dikatakan hadir untuk menjawab aneka kebutuhan di bidang Internel of Things (IoT) serta berbagai aplikasi fast data yang terus berkembang.

Hadir untuk menyajikan performa terdepan dan teknologi 3D NAND, Western Digital PC SN720 saat ini sedang menjalani masa uji coba oleh pelanggan tertentu. Unit ini bakal tersedia dalam pilihan kapasitas 256GB, 512GB, 1TB, dan 2TB dengan form factor satu sisi M.2 2280. Western Digital menyatakan SSD ini memberikan performa tinggi dengan kecepatan baca/tulis masing-masing hingga 3.400 MB/s dan 2.800 MB/s.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Colorful luncurkan SSD dengan warna unik khas musim panas

SSD Sony pastikan data aman meski masuk air hingga 1 meter

SSD ini punya kecepatan hingga 5 GB/s


Sedangkan Western Digital PC SN520 bakal tersedia dalam pilihan kapasitas 128GB, 256GB, dan 512GB. Untuk fleksibilitas, ia hadir dengan desain yang paling minim dalam hal konsumsi daya di standar industri. PC SN520 juga tersedia dalam form factor satu sisi M.2 2280, M.2 2242, dan M.2 2230. Seperti PC SN720, Western Digital PC SN520 sedang dalam tahap uji coba oleh pelanggan tertentu.

Desain arsitektur client NVMe dan portofolio baru produk Western Digital tersebut memungkinkan para perakit perangkat IoT, perangkat komputasi ringkas, komputer 2-in-1, dan aneka sistem All in Oneagar dapat menangkap dan mentransformasi jumlah data yang sangat besar secara real-time di dekat smart city, smart home dan lingkungan-lingkungan data personal.

Cisco GCI memperkirakan orang-orang, berbagai mesin dan perangkat lainnya bakal menghasilkan hampir 850 zettabyte pada tahun 2021 mendatang. Dengan kemunculan teknologi bandwidth tingkat tinggi seperti 5G, Augmented Reality, dan sistem pengenalan wajah, aplikasi-aplikasi baru dapat mengambil keuntungan dari performa, efisiensi daya dan kapasitas NVMe dan 3D NAND milik Western Digital untuk memberikan pengalaman pengguna yang optimal.

“Tuntutan performa pada PC terus meningkat, berkat aplikasi-aplikasi baru seperti VR dan AI, serta semakin banyaknya kebutuhan gaming, penyuntingan video 4K dan lainnya,” kata President of TECHnalysis Research, Bob O’Donnel. “Hal ini mendorong para pembuat PC untuk memastikan bahwa subsistem perangkat penyimpanan mereka dapat memenuhi kebutuhan-kebutuhan yang semakin besar ini dengan teknologi-teknologi seperti NVMe dan SSD berkecepatan tinggi. Kami juga melihat tuntutan kebutuhan perangkat penyimpanan yang mirip di bidang lain, termasuk aplikasi-aplikasi IoT di sektor manufaktur, medis, video pengintaian dan banyak lagi.”

Western Digital menyatakan hadirnya terobosan arsitektur kontrol dan firmware SSD NVMe adalah untuk mengoptimalkan performa dan berbagai keunggulan teknologi 3D NAND, dan merupakan rangkaian dari evolusi teknologi NAND perusahaan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: