sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Minggu, 04 Jul 2021 10:32 WIB

Tanggapan Western Digital soal celah keamanan My Book Live

Pihak Western Digital mengatakan akan membantu pengguna untuk mengembalikan data mereka yang hilang karena adanya celah keamanan di perangkat mereka.

Tanggapan Western Digital soal celah keamanan My Book Live

Beberapa hari lalu, pengguna produk WD My Book Live dan My Book Live Duo yang terhubung ke Internet diserang oleh eksploitasi kerentanan yang ada di perangkat tersebut. Data para pengguna pun dihapus oleh pihak yang tak bertanggung jawab.

Pihak Western Digital pun telah mengkonfirmasi adanya serangan di kedua perangkat tersebut. Mereka mengatakan ada sebuah celah keamanan yang menyebabkan para penyerang dapat menghapus data pengguna.

Dalam sebuah pernyataan yang diterima redaksi Tek.id, Western Digital pun mengatakan akan membantu para pengguna yang datanya terhapus karena eksploitasi ini. Tentu saja ini merupakan sebuah kabar yang melegakan untuk para korban.

Mereka akan  menyediakan layanan pemulihan data, yang akan tersedia mulai bulan Juli ini. Pelanggan My Book Live juga akan ditawari program tukar tambah untuk ke perangkat My Cloud yang memiliki keamanan lebih baik.

Hingga saat ini, pihak Western Digital masih melakukan investigasi terkait dengan serangan tersebut. Mereka masih mencari dimana letak kesalahan pastinya, namun sudah mencurigai adanya celah keamanan di CVE-2021-35941 Firmware.

Belum diketahui kapan Western Digital akan menggulirkan pembaruan untuk mengatasi masalah tersebut.
 

Share
×
tekid
back to top