sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Rabu, 22 Des 2021 13:43 WIB

Western Digital siapkan banyak SSD baru

Dalam sebuah informasi terbaru, Western Digital disebut siapkan banyak SSD baru dengan kontroler baru.

Western Digital siapkan banyak SSD baru

Western Digital dikabarkan akan menyegarkan jajaran SSD kliennya dengan banyak mengenalkan produk baru. Beberapa diantaranya, akan menggunakan kontroler baru yang menjanjikan peningkatan performa jika dibandingkan dengan SSD PCIe 4.0 x4 yang ada di pasaran saat ini.

Dilansir dari Tom’s Hardware (22/12), bahwa Western Digital akan menggunakan kontroler PCI-SIG. Teknologi ini akan mengawasi kepatuhan dan memastikan interoperabilitas perangkat keras baru dengan platform PCIe.

Selain itu, disebutkan juga bahwa WD akan meluncurkan cukup banyak varian baru untuk SSD terbaru mereka. Salah satu perangkat yang akan hadir adalah WD_Black SN850X, yang menggunakan kontroler baru dan / atau memori NAND 3D yang lebih cepat.

Di sisi lain, mereka juga akan meluncurkan SSD SN820 baru untuk OEM, yang didukung oleh pengontrol yang sama tetapi ditujukan untuk OEM. Jadi, akan lebih banyak SSD berbasis WD yang akan dijual perusahaan lain.

Tak ketinggalan, ada juga WD_Black SN770. Namun, belum diketahui bagaimana posisi SSD yang satu ini. Sementara itu, untuk kecepatan, WD_Black SN850 memiliki kecepatan baca hingga 7000 MB/s serta kecepatan tulis hingga 5300 MB/s. Selain itu SSD tersebut memiliki ketahanan hingga 1.000.000 IOPS.

Western Digital juga sedang mempersiapkan SSD dengan form factor kecil M.2-2230 dan M.2-2242 drive, yang akan hadir di bawah nama SN560 serta SN740 yang dirancang terutama untuk pembuat PC.

Share
×
tekid
back to top