Western Digital rilis hard disk baru untuk industri menengah

Ultrastar merupakan seri hard disk terbaru yang memiliki kapasitas hingga 14 TB

Western Digital mengenalkan jajaran hard disk terbaru untuk pelanggan enterprise dengan seri menengah bernama Ultrastar yang berbasis helium berkapasitas mulai dari 4 TB, 6 TB dan 8 TB. 

Jajaran hard disk terbaru ini memungkinkan perusahaan untuk mengelola kumpulan data memanfaatkan kekuatan data lintas spektrum aplikasi-aplikasi big data yang luas. Untuk lingkungan hyperscale dan cloud, WD memiliki perangkat dengan kapasitas 10 TB, 12 TB dan 14 TB yang juga menggunkan teknologi helium HelioSeal. 


BACA JUGA

Pengguna smartphone Indonesia hadapi ancaman kehilangan data

Tips cara pasang HDD dan SSD di komputer Anda

Tips buat PC gaming lawas jadi terasa baru hanya dengan Rp1,5 juta


Ultrastar menggunakan desain 4 disk baru kelas enterprise berbasis udara. Salah satu keunggulan seri ini adalah kinerjanya yang lebih barik 12 persen dari generasi sebelumnya. Jajaran hard disk baru ini dikatakan dirancang untuk penggunaan pada data center, server, termasuk penyimpanan tradisional dan akan tersedia pada kuartal kedua tahun ini.

Western digital memang sudah lama bermain di lini industri dan enterprise sehingga tidak heran jika mereka mengerti kebutuhan di pasar tersebut. Teknologi yang diusung di jajaran hard disk Ultrastar kali ini diklaim bisa meningkatkan indeks total cost ownership (TCO) sebuah perusahaan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: