sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
Rabu, 24 Feb 2021 09:56 WIB

Webcam Razer Kiyo Pro siap untuk kondisi cahaya apapun

Fitur Starvis merupakan sebuah sensor teknologi back-illuminated pixel yang biasanya digunakan pada kamera pengawas dengan sensor CMOS sehingga menciptakan gambar berkualitas tinggi.

Webcam Razer Kiyo Pro siap untuk kondisi cahaya apapun

Razer baru saja merilis webcam dengan fitur utama bernama Adaptive Light Sensor yang diklaim mampu menghasilkan kualitas gambar terbaik bahkan dalam kondisi minim cahaya. Diberi nama Razer Kiyo Pro, kamera ini mengkombinasikan sensor CMOS dan teknologi Starvis sehingga disebut mampu memberikan kualitas gambar kelas profesional untuk konferensi video.

Starvis merupakan sebuah sensor teknologi back-illuminated pixel yang biasanya digunakan pada kamera pengawas dengan sensor CMOS untuk menciptakan gambar berkualitas tinggi. Panggilan konferensi video yang dihasilkannya akan memiliki gambar terang dan jelas secara konsisten pada lingkungan kerja di rumah seperti ruangan yang redup atau semacamnya.

Kiyo Pro mampu menghadirkan kualitas video 1080p 60 fps untuk hasil gambar yang tajam. Terdapat pula mode HDR 30FPS yang meningkatkan dynamic range bahkan secara langsung memperbaiki area-area dengan pencahayaan terlalu rendah atau tinggi, menghilangkan bayangan hitam jika subjek membelakangi cahaya.

Lensa pada webcam ini memberikan 3 opsi sudut pandang: 103 derajat, 90 derajat, dan 80 derajat sehingga ideal untuk melakukan pertemuan via video. Sudut pandang 103 derajat cukup lebar untuk memperlihatkan semua orang dalam sebuah panggilan video grup atau memungkinkan penonton stream untuk melihat dengan jelas kegiatan sang streamer, sedangkan sudut pandang 80 derajat cocok untuk tampilan yang berfokus pada kepala saat streaming gim.

Perangkat ini memiliki berbagai fitur untuk beradaptasi pada kondisi dan situasi apappun. Dengan mounting yang fleksibel untuk monitor, meja atau tripod, Kiyo Pro bisa diposisikan dengan sempurna sebagai kamera streaming terlepas dari area yang tersedia. Ada pula mikrofon stereo 16 bit omnidirectional untuk memastikan semua suara dari peserta tertangkap secara optimal. Harga untuk Razer Kiyo Pro adalah Rp3.299.000.

Share
×
tekid
back to top