WD punya SSD khusus gaming

WD mengklaim bahwa perangkat tersebut akan menawarkan opsi untuk membantu gamer mengurangi risiko penurunan kinerja berkat kelengkapan heatsink.

WD punya SSD khusus gaming

Western Digital (WD) mulai mengapalkan SSD WD Black SN750 terbaru dalam jajaran seri Black yang berorientasi pada performa. Dilansir dari Ars Technica (20/1), perusahaan ini juga mengubah seri Black agar lebih fokus pada gamer. Ini adalah bagian dari tren yang sedang berlangsung bahwa perangkat keras PC kelas atas semakin dikategorikan sebagai perlengkapan gaming.

WD mengklaim bahwa perangkat tersebut akan menawarkan opsi untuk membantu gamer mengurangi risiko penurunan kinerja, hal ini berkat tambahan heatsink opsional. Selain WD juga melakukan peningkatan performa melalui penyempurnaan firmware .


BACA JUGA

SSD Sony pastikan data aman meski masuk air hingga 1 meter

SSD ini punya kecepatan hingga 5 GB/s

SSD ini cocok buat para gamer dan kreator berdompet ‘pas-pasan’


WD SN750 menggunakan 3D NAND 64-layer, sementara beberapa pesaing memperkenalkan produk 3D NAND 96-layer. Meski demikian, SN750 tetap menjadi pilihan yang menarik bagi gamer yang mengutamakan performa karena menawarkan efisiensi daya.

Selain peningkatan firmware yang terkait dengan kinerja, WD juga dilaporkan telah mengubah tampilan dan nuansa software demi menyelaraskan identitas baru. Jadi, pada dasarnya itu terlihat khusus untuk para gamer dengan corak berwarna kehitaman pada tampilannya.

Software tersebut juga mengantungi mode gamer. Mengaktifkan mode ini dikatakan akan mencegah SSD dari mode idle untuk beralif ke mode hemat daya, oleh karena itu menjanjikan gameplay yang stabil dan tetap responsif setiap saat.

Harga yang tertera adalah USD79,99 (Rp1,1 juta) untuk varian 250 GB, USD129,99 (Rp1,9 juta) untuk kapasitas 500 GB, USD249,99 (Rp3,6 juta) untuk ukuran 1 TB, dan USD499,99 (Rp7,1 juta) untuk ukuran 2 TB. Harga tersebut untuk varian tanpa heatsink. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: