sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
Rabu, 28 Mar 2018 17:41 WIB

Waze for Brands, cara Waze monetisasi layanannya

Waze for Brands sudah resmi tersedia untuk pengguna di Indonesia

Waze for Brands, cara Waze monetisasi layanannya

Waze menghadirkan fitur baru yang akan mendekatkan pengguna ke lokasi atau layanan sesuai dengan minat mereka. Bertajuk Waze for Brands, fitur ini resmi tersedia untuk pengguna Waze di Indonesia.

Waze for Brands juga dilengkapi fitur lain yang dikatakan akan memanjakan pengguna bahkan ketika mereka di jalan raya. Melalui Waze for Brands, pengguna bisa mengetahui aktivitas berbagai brand pilihan melalui berbagai konten yang sesuai dengan kebutuhan.

Dalam praktiknya, ketika pengguna berkendara dan dinavigasi oleh Waze, mereka akan mendapatkan notifikasi terkait berbagai promosi dari mitra Waze. Notifikasi ini akan muncul di aplikasi Waze dalam bentuk branded pin maupun banner.

Tak perlu khawatir tampilan navigasi terganggu, karena notifikasi dalam bentuk branded pin hanya menampilkan ikon kecil tanpa memakan mayoritas area tampilan navigasi. Sementara itu, untuk notifikasi dalam bentuk banner maupun iklan di Waze hanya akan muncul ketika pengguna Waze dalam kondisi berhenti.

"Benntuk-bentuk iklan dimunculkan ketika mereka berhenti. Karena Waze membaca pengguna, kita (Waze) tahu kapan pengguna berhenti," kata Country Manager Waze Indonesia, Marlin R Siahaan di Jakarta (28/3).

Dengan alasan tersebut, Marlin sesumbar notifikasi dan iklan yang kini muncul di Waze, tak akan mengganggu tampilan maupun aktivitas navigasi Waze. Jika iklan maupun branded pin dirasa menarik kemudian di klik, pengguna akan diarahkan ke lokasi secara otomatis oleh Waze.

Pengguna juga memiliki opsi untuk menyimpan iklan pada inbox Waze, yang kemudian bisa diakses semisal ketika tiba di rumah.

Waze for Brands dinilai Marlin merupakan peluang bagi perusahaan mitranya untuk berkomunikasi dan menjangkau konsumen. Dijelaskan Marlin, fitur ini akan bekerjasama dengan berbagai industri, khususnya perusahaan yang relevan dengan Waze seperti otomotif.

"Basic-nya kita fokus ke industri, Auto, QSR, yang relevan dengan Waze," ujarnya.

Untuk saat ini, Waze for Brands di Indonesia sudah mulai berjalan. Pantauan Tek.id, beberapa perusahaan menggunakan branded pin di Waze untuk menampilkan layanan mereka seperti Toyota dan Shell. 

Tag
Share
×
tekid
back to top