Warnet bertema eSport, mewah tapi murah

Meskipun Orion menawarkan tema eSports arena dan menjadi warnet premium, namun harga yang ditawarkan ramah di kantong, terutama untuk para atlet eSports pemula.

Saat ini, eSports merupakan salah satu hal yang diperbincangkan oleh penggemar teknologi. Berbagai gim eSport baru pun bermunculan. Hal ini membuat para pencinta gim memiliki banyak pilihan untuk dimainkan.

Bermain gim di rumah menjadi salah satu cara untuk latihan. Namun, jika bermain di rumah masing-masing, masalah yang muncul adalah kurangnya kekompakan antara teman satu tim. Jadi, bermain di iCafe alias warnet menjadi pilihan.


BACA JUGA

Skuter listrik dari Segway-Ninebot bisa berjalan sendiri ke tempat stasiun isi ulang

Teknologi kapal otonom digunakan untuk cari pesawat hilang

Skuter listrik ini dirancang tahan air dan lebih aman dikendarai


Sayang, saat ini di Indonesia, iCafe profesional masih sangat terbatas. Inilah yang pada akhirnya membuat para pendiri Orion eSports arena membuat sebuah warnet khusus para pencinta eSports.

Berlokasi di Jalan Bandengan, Penjaringan, Jakarta Utara, para gamer pencinta eSports akan dimanjakan dengan rangkaian PC yang tersedia. Bukan sekedar PC biasa, mereka menggandeng Asus untuk memberikan pengalaman gaming yang berkesan.

“Kami ingin memastikan para tim eSports yang bermain di sini untuk berlatih dengan nyaman di Orion eSports arena,” kata salah satu pengelola Orion, Dfindi Sanjaya saat ditemui tim Tek.id pada acara peresmian Orion eSports arena, Selasa (19/3/2019).

Dalam warnet ini, terdapat total 80 PC. Semuanya menggunakan komputer dengan spesifikasi tinggi. Prosesor Intel Core i7 seri ketujuh diandalkan di semua PC. GPU nya pun tak ketinggalan canggih. Mereka memilih untuk menggunakan GPU Nvidia GTX 1050 Ti dan 1060 di semua PC.

Totalitas dari Orion tak sampai di situ saja, Mereka juga menggunakan monitor Asus dengan refresh rate tinggi, serta menggunakan keyboard dan mouse khusus gaming. Bangku dari warnet ini pun merupakan bangku khusus gaming. Wow!

Warnet modern ini pun memiliki total tiga ruangan terpisah. Yang pertama adalah ruangan ‘basic’ dengan harga sewa per jam yang sangat murah. Para gamer hanya perlu membayar Rp6.000 saja untuk satu jam bermain. Total ada 40 PC yang bisa dimainkan para gamer.

Ada pula area VIP, dimana para gamer dikenai tarif Rp8.000 per jam. Para gamer pun biasanya menyewa lima kursi sekaligus, untuk berlatih secara tim. Tempat duduknya pun disusun seperti pada saat pertandingan. Hal ini akan membuat mereka bisa berkoordinasi dengan lebih baik.

Untuk meja khusus VIP, terdapat total 30 PC. Kalau per satu tim memiliki 5 orang, maka total ada 6 tim yang bisa bermain secara bersamaan.

Nah, bagi mereka yang ingin merasakan pengalaman berlatih seperti ada di final kompetisi, Orion juga menyewakan sebuah ruangan yang bernama SVIP. Ya, para gamer akan duduk di sebuah ruangan khusus, dimana mereka tidak akan terganggu oleh suara dari luar.

Untuk menyewa ruangan ini pun terbilang sangat murah. Orion mematok harga Rp15.000 per jam bagi mereka yang ingin bermain di ruangan tersebut.

Oh iya, warnet ini pun seperti sudah dipersiapkan untuk dapat menyelenggarakan sebuah event besar. Sebuah ruangan caster (sebutan bagi komentator gaming) pun disediakan, Jadi, jangan harap Anda akan menemukan orang yang hanya ingin bermain kasual di warnet ini.

Saya pun berkesempatan untuk mencoba ketiga ruangan tersebut. Meski semua cukup nyaman untuk bermain, tapi saya paling suka bermain di ruangan SVIP. Hal ini dikarenakan semua perangkat yang ada di dalam ruangan ini sangat premium.

Mulai dari keyboard mekanikal, mouse yang sensitif, hingga penggunaan headset high end pun ikut hadir dalam ruangan ini. Jujur, saya rela membayar Rp15.000 per jam hanya untuk bermain di ruangan tersebut.

Setelah berbincang dengan penjaga warnet, ternyata bisnis warnet di lokasi ini masih menggairahkan. Warnet yang buka selama 24 jam nonstop tersebut memiliki total 70 pengunjung untuk ruang reguler. “Sedangkan weekend, bisa lebih dari biasa,” katanya.

Jumlah ini tidak termasuk ruang VIP dan SVIP. Dia enggan memberikan jumlah pasti. Namun dia mengatakan, ada beberapa tim eSports pemula yang sering berlatih di Orion.

Terakhir, Dfindi mengatakan, warnet ini didirikan untuk membantu tim eSports pemula untuk berkembang. Dia juga berharap, baik dari sisi pemerintah dan vendor menyelenggarakan kompetisi eSports di tingkat nasional, bahkan internasional.

“Kami berharap dengan adanya warnet ini dapat membantu para tim eSports pemula berlatih dan membuktikan diri di ajang nasional dan internasional. Dari gamer untuk gamer,” pungkasnya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini:
Tags :
ASUS