Wajah baru YouTube, makin menarik atau malah tidak asyik?

Logo terbaru YouTube memiliki konsep desain yang minimalis dan terlihat lebih sederhana dibanding logo sebelumnya.

YouTube yang sudah selama 12 tahun ini memiliki logo berlatar merah dan bertuliskan Tube, akhirnya memiliki wajah baru. Dikutip dari The Verge (29/08), logo terbaru YouTube ini memiliki konsep desain yang minimalis dan terlihat lebih sederhana dibanding logo sebelumnya.

Meskipun sempat mengubah desain logonya, dua tahun lalu, YouTube menemui kendala besar dalam proses implementasinya pada beberapa produk dan target pengguna. Hal ini membuat YouTube mempertimbangkan cara untuk membuat pengguna melihat YouTube sebagai satu merek tunggal.


BACA JUGA

YouTube dan UMG bakal restorasi 1000 video musik

Komentar di Youtube kini tersembunyi di tab khusus

Berkat AR, pengguna bisa coba lipstik virtual di Youtube


Dengan semakin beragamnya segmen, seperti Youtube Kids, Gaming, Red, TV, dan Music, YouTube kehilangan identitasnya.

Sebab itu, menurut Christopher Bettig, kepala divisi seni di YouTube, “Kami ingin membuat sesuatu yang lebih terpadu dan kohesif, sesuatu yang benar-benar dibaca sebagai YouTube. Kami berharap bisa membangun bahasa visual yang memudahkan orang untuk mengenalinya.”

Perubahan ini meliputi font yang digunakan sudah tidak lagi tebal serta menggunakan jenis huruf yang berbeda. Perubahan skema warna pada logo teks YouTube juga telah berubah menjadi berwarna hitam. Dan di bagian kiri, terdapat lambang ‘play’ dalam latar merah, sebagai representasi wajah YouTube agar mudah untuk dikenali. Untuk saat ini, logo baru ini sudah hadir pada tampilan desktop dan ponsel.

Sepertinya, kali ini, YouTube benar-benar berhasil membuat wajah barunya menjadi lebih eye-catching, dengan membuat desain logo yang lebih sederhana. Bagaimana menurut Anda?

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: