sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
Senin, 21 Jun 2021 13:03 WIB

Drone Vortex 9 punya bodi ringkas dan kamera 4K, harga Rp1 jutaan

Drone ini bahkan memiliki pengaturan penahan ketinggian untuk menstabilkan posisinya, ideal untuk merekam pemandangan rata untuk mengamati medan di sekitar pengguna.

Drone Vortex 9 punya bodi ringkas dan kamera 4K, harga Rp1 jutaan
Source: Engadget

Saat ini drone sudah banyak diterapkan untuk berbagai kegiatan. Mungkin hal yang paling banyak diterapkan untuk penggunaan drone adalah dalam bidang fotografi dan videografi. Drone dapat menangkap rekaman udara dengan cara yang tidak dapat direproduksi oleh kamera standar.

Salah satu drone terjangkau yang memiliki kamera 4K berkualitas adalah Ninja Dragon Vortex 9. Perangkat ini termasuk ke dalam drone dengan empat baling-baling (quadcopter) yang diklaim memadukan kontrol berkualitas tinggi.

Dilansir dari Engadget (21/6), mode Headless pada drone ini menghilangkan kebutuhan untuk menyesuaikan posisi quadcopter sebelum pengguna menerbangkannya. Giroskop enam sumbu memungkinkan perjalanan yang lebih mulus dan kontrol yang lebih responsif, sangat baik untuk penyesuaian cepat dan terbang di medan asing.

Drone ini bahkan memiliki pengaturan penahan ketinggian untuk menstabilkan posisinya, ideal untuk merekam pemandangan rata untuk mengamati medan di sekitar pengguna atau merekamnya untuk ditinjau nanti. Setelah selesai menerbangkannya, pengguna dapat mengaktifkan fitur Automatic Return sehingga Vortex 9 akan mendarat ke tempat awal secara otomatis.

Kamera 4K pada drone berbentuk kecil ini digadang-gadang menghadirkan hasil sangat detail. Dengan demikian pengguna dapat merekam gambar udara yang tajam. Pengguna juga bisa melihat tampilan langsung dari perspektif Ninja Dragon dengan menghubungkan ponsel dan aplikasi.

Ukuran drone ini ringkas, tingginya hanya di bawah dua inci dan panjangnya hampir lima inci. Ini memungkinkannya dibawa menggunakan tas jinjing yang disertakan dalam paket penjualan. Remote control-nya juga dapat dimasukkan ke dalam tas tersebut sehingga tetap aman ketika dibawa-bawa.

Secara keseluruhan drone ini memiliki ukuran sekitar tangan orang dewasa. Harga untuk Ninja Dragon Vortex 9 dalah USD80 (Rp1,2 juta).

Share
×
img
×
tekid
back to top