sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
Sabtu, 05 Des 2020 22:43 WIB

Volume transaksi Jenius Pay naik 212% selama pandemi

Selama pandemi, dimana kebijakan work from home (WFH) masih diberlakukan, Jenius mencatat peningkatan penggunaan Jenius Pay.

Volume transaksi Jenius Pay naik 212% selama pandemi

Selama pandemi, dimana kebijakan work from home (WFH) masih diberlakukan, Jenius mencatat peningkatan penggunaan Jenius Pay. Jumlah nominal transaksi Jenius Pay meningkat sebanyak 401% dan volume transaksi meningkat sebanyak 212%. Data ini dihimpun pada Oktober 2020, dibanding Maret 2020.

Meningkatnya transaksi digital selama pandemi juga terlihat pada Jenius Study: Perilaku Digital Savvy Selama Masa Adaptasi Kebiasaan Baru yang dilakukan pada Mei 2020 kepada 267 responden berusia 16 – 40 tahun. Hasil studi tersebut menunjukkan bahwa digital/mobile banking adalah banking channel yang paling sering digunakan selama masa adaptasi kebiasaan baru (79%). 

Memulai debut pada 2017, Jenius Pay kini telah tersedia di lebih dari 29 merchant untuk membantu pengguna bertransaksi online dengan cara baru secara mudah, cerdas, dan aman. Kolaborasi ini sekaligus mendukung ekosistem ekonomi digital dan transaksi online maupun cashless.

”Jenius percaya kolaborasi dari berbagai pihak dibutuhkan untuk menciptakan ekosistem ekonomi digital di Indonesia. Sejalan dengan semangat kokreasi dan kolaborasi yang Jenius usung sejak awal, kami bersama-sama dengan mitra menghadirkan kemudahan bagi masyarakat digital savvy Indonesia dalam bertransaksi online melalui fitur Jenius Pay," kata Waasi B. Sumintardja, Digital Banking Business Product Head Bank BTPN.

Sebagai informasi, Jenius Pay memungkinkan pengguna untuk bertransaksi online tanpa perlu kartu debit/kartu kredit, e-Wallet, atau transfer antarbank. Berbeda dengan fitur Jenius lainnya, pengguna dapat menemukan fitur Jenius Pay ketika memilih metode pembayaran yang tersedia pada halaman checkout di website/aplikasi merchant yang bekerja sama dengan Jenius.

Pengguna bisa memilih Jenius Pay sebagai metode pembayaran di beragam merchant, mulai dari belanja online, isi pulsa/paket data hingga investasi emas. Selain JD.ID, Kopi Kenangan, Kitabisa.com, Jenius Pay juga telah tersedia di Tokopedia, Blibli.com, Lemonilo, Sayurbox, Fore, Doku, Twenty Milli Coffee Roastery, UniPin, Tamasia, E-mas, Treasury, Lakuemas, Pluang, MyHartono, Interskill, Al Hamidiyah, Ciputra Life, Lifepal, Dinomarket, Mau Belajar Apa, Dompet Dhuafa, Kirim Email, SoftPro, Siabos, dan lainnya.

Share
×
tekid
back to top