sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
Rabu, 05 Apr 2023 11:32 WIB

Volkswagen larang pemilik Atlas duduki kursi penumpang

Setelah menarik kembali 143.053 mobil Atlas dan Atlas Cross Sport karena kerusakan sistem kursi penumpang, Volkswagen larang pemilkinya duduki kursi penumpang sampai perbaikan selesai.

Volkswagen larang pemilik Atlas duduki kursi penumpang
Source: Know Your VW

Volkswagen baru-baru ini melarang pemilik mobil Atlas dan Atlas Cross Sport untuk menduduki kursi penumpangnya. Hal ini disebabkan oleh kerusakan sistem deteksi penumpang yang mengahruskan perusahaan untuk menarik kembali lebih dari 143.000.

Dilansir dari BGR (5/4), Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika mengungkapkan penarikan tersebut memengaruhi 143.053 kendaraan. Menurut pabrikan, kerusakan kemungkinan terjadi pada kabel sistem deteksi penumpang (PODS) di beberapa kendaraan. 

Hal ini dapat mengakibatkan airbag penumpang depan dinonaktifkan bahkan saat penumpang duduk di kursi. Menyusul kabar tersebut, Volkswagen mengimbau agar pemilik kendaraan terdampak tidak mengisi kursi penumpang depan.

“Sampai perbaikan penarikan gratis dikembangkan dan diselesaikan, pemilik tidak boleh mengizinkan siapa pun duduk di kursi penumpang depan,” kata Volkswagen. “Volkswagen saat ini sedang mengembangkan perbaikan dan akan memberi tahu pemilik yang terkena dampak segera setelah perbaikan tersedia.”

Adapun, penarikan memengaruhi kendaraan Atlas Cross Sport tahun 2018-2021 dan Atlas Cross Sport 2020. Untuk mengetahui apakah kendaraan termasuk dalam penarikan atau tidak, pemilik kendaraan diminta untuk memeriksa nomor identitas kendaraannya (VIN) di situa NHTSA.

Ini bukan pertama kali perusahaan me-recall seri Atlasnya. Tahun lalu, pabrikan mobil asal Jerman ini juga menarik total 3.334 Atlas yang dibuat antara 19 April - 6 Juni 2022 dan 206 Atlas Cross Sport di AS dan Kanada. Ini disebabkan karena masalah pemasangan baut yang tidak benar.

Share
×
tekid
back to top