sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
Jumat, 20 Nov 2020 09:49 WIB

Vivo OriginOS, bikin ponsel 8GB rasa 11GB

Vivo sudah resmi meluncurkan OriginOS sebagai antarmuka terbarunya. Antarmuka ini bisa menghadirkan pengalaman penggunaan yang lebih ringan. Berikut ini daftar ponsel vivo yang siap menerima OriginOS tahun depan.

Vivo OriginOS, bikin ponsel 8GB rasa 11GB

Vivo sudah resmi mengumumkan antarmuka barunya yang hadir dengan nama OriginOS. Antarmuka ini akan menggantikan FunTouchOS yang selama ini digunakan di smartphone vivo. Perusahaan asal Tiongkok ini menjanjikan sejumlah peningkatan dibandingkan FunTouchOS. 

OriginOS hadir dengan 26 kombinasi navigasi baru yang bisa dilakukan dengan sekali ketuk yang diklaim bisa meng-cover metode operasi yang ada saat ini. Tidak tanggung-tanggung, saking ringannya, ponsel dengan RAM 8GB yang menggunakan OriginOS diklaim akan terasa seperti ponsel dengan RAM 11GB. Sementara ponsel dengan kapasitas RAM 12GB dan ROM 256GB akan menghadirkan pengalaman layaknya ponsel dengan RAM 15GB. 

Tidak hanya itu, peningkatan di OriginOS membawa variasi wallpaper baru, home screen layaknya desktop, hingga notifikasi yang semakin memudahkan penggunanya. Secara keseluruhan, vivo menjanjikan pengalaman yang jauh berbeda dari apa yang ditawarkannya di FunTouchOS. 

Vivo sendiri sudah membuka pendaftaran untuk uji coba OriginOS versi Beta. OS baru ini direncanakan mulai bisa digunakan akhir Januari 2021, namun masih dalam versi beta. 

Dilansir dari Gizmochina (20/11), vivo juga membagikan roadmap distribusi OriginOS Beta untuk sejumlah perangkatnya. Sebagian besar memang tidak tersedia di Indonesia. Berikut daftar lengkap timeline Open Beta OriginOS: 


Sebelum 31 Januari 2021
Vivo X50 Pro
Vivo X50
Vivo X50 Pro+
Vivo S7
Vivo NEX 3S
iQOO 5
iQOO 5 Pro
iQOO 3
iQOO 3 Neo
iQOO 
iQOO Pro


Sebelum 12 Februari 2021
Vivo NEX 3
Vivo NEX 3 5G
Vivo X30
Vivo X30 Pro
iQOO Neo
iQOO Neo855 Edition


Q2 2021
Vivo X27
Vivo X27 8GB/128GB
Vivo X27 Pro
Vivo S6
Vivo S5 
Vivo S1
Vivo S1 Pro
Vivo Z6
Vivo Z5
Vivo Z5x
Vivo Z5i
Vivo NEX S
Vivo NEX Dual Display Edition
Vivo NEX Screen Fingerprint Edition
iQOO Z1
iQOO Z1x

Hingga saat ini belum diketahui dengan pasti kapan OriginOS akan dapat dinikmati oleh pengguna vivo di Indonesia.
 

Share
×
tekid
back to top