sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
Kamis, 21 Mei 2020 10:37 WIB

Vivo janjikan flagship dan TWS di Indonesia tahun ini

Vivo akhirnya akan meluncurkan peerangkat flagship-nya tahun ini. Selain flagship, Vivo juga berjanji akan memberikan earphone TWS.

Vivo janjikan flagship dan TWS di Indonesia tahun ini

Vivo menyatakan tahun ini pihaknya akan menghadirkan smartphone premium dan perangkat wearable di Indonesia. Hal itu diungkapkan oleh Fachryansyah Farandy, Digital & PR Director vivo Indonesia dan Tyas K. Rarasmurti, Senior PR Manager vivo Indonesia dalam acara Ngabuburit Online bersama Vivo. 

Sebagaimana diketahui, di luar negeri, produk Vivo tidak terbatas pada seri V, Y dan S saja. Dari lini flagship, sebenarnya Vivo memiliki seri Nex dan X yang hadir dengan spesifikasi tinggi. Tidak hanya itu, subbrand iQOO juga tampil untuk mengisi lini gaming dari Vivo. 

Kendati tidak menyebutkan dengan gamblang perangkat apa yang akan dibawa, kemungkinan besar Vivo akan memboyong seri Nex atau X ke Indonesia. Perihal iQOO, Fachry menyebut bahwa Vivo masih mengkaji keputusan untuk membawa smartphone ini ke Indonesia.

Seri NEX paling baru dari vivo adalah NEX 3. Perangkat ini dibekali dengan chipset Snapdragon 855+, RAM 8 GB hingga 12 GB dan memori internal hingga 256GB. Seri ini meluncur dalam dua varian, yakni 4G dan 5G. Smartphone ini juga hadir dengan kamera depan pop up 16MP. Selain itu, ada baterai dengan kapasitas 4500mAh dengan dukungan pengisian cepat 44W. 

Di sisi lain, seri X terbaru hadir dengan nama X30 dan X30 Pro. Tidak tanggung--tanggung, seri ini menawarkan kemampuan digital zoom hingga 60 kali. Tidak hanya itu, seri ini merupakan smartphone pertama di dunia yang menggunakan chipset Exynos 980, bahkan sebelum digunakan oleh Samsung. 

Di antara kedua perangkat itu, Vivo Indonesia belum mau mengonfirmasi, produk apa yang akan diboyong ke Tanah Air.

Selain membawa produk flagship-nya ke Tanah Air, Vivo juga menjanjikan perangkat wearable yang akan diluncurkan tahun ini. Adapun perangkat wearable yang akan diboyong Vivo adalah TWS

Sejauh ini, Vivo baru memiliki satu seri TWS saja, yakni Vivo TWS yang meluncur pada akhir tahun 2019 berbarengan dengan hadirnya Vivo NEX 3. Vivo TWS Earphone hadir dengan driver berukuran 14,2mm. Tidak hanya itu, perangkat ini sudah mendukung aptX dan codec AAC. Di dalam TWS ini juga tersemat chip Qualcomm QCC5126. 

Vivo mengklaim baterai TWS perdananya ini akan mampu bertahan selama 4 jam. Ditambah dengan casing-nya, perangkat ini dapat digunakan selama 24 jam. Sayangnya, Vivo belum menyebut kapan kedua perangkat baru itu akan meluncur. 

Share
back to top