sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
Kamis, 14 Mei 2020 13:23 WIB

vivo raih posisi pertama di pasar smartphone Indonesia

Laporan data IDC telah mengungkapkan bahwa vivo menduduki posisi 5 untuk smartphone global dan menduduki posisi 1 di pasar smartphone Indonesia pada Q1 2020 ini.

vivo raih posisi pertama di pasar smartphone Indonesia
Source: vivo

International Data Corporation (IDC) baru saja menunjukkan data laporan smartphone secara global dan di Indonesia untuk Q1 2020. Dalam data tersebut menunjukkan bahwa vivo menduduki posisi 5 untuk smartphone global dan menduduki posisi 1 di pasar smartphone Indonesia pada Q1 2020 ini. 

Diketahui ini menjadi pencapaian terbaru dengan menempati posisi pertama brand smartphone di Indonesia, dengan market share sebesar 27.4 persen. Mengingat pada Q3 dan Q4 tahun lalu, vivo berhasil menduduki posisi kedua. 

“Untuk kuartal pertama di tahun 2020, IDC telah mengeluarkan data terbarunya, dan vivo berada di urutan satu untuk industri smartphone di Indonesia. Pencapaian ini didapatkan juga tidak lepas dari dukungan masyarakat dan konsumen loyal vivo Indonesia. Bagi kami, ini merupakan sebuah indikator kepercayaan konsumen terhadap kami dari segala pihak seperti produk dan layanan yang kami tawarkan. Banyak terimakasih saya sampaikan," kata Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma. 

Menguatnya pencapaian vivo di pasar Indonesia juga sejalan dengan pencapaian vivo di pasar smartphone global. Diketahui dalam laporan tersebut juga menunjukkan vivo mengalami pertumbuhan market share secara global dengan year-on-year growth sebesar 7 persen. 

Dengan mencapai posisi 5 besar merk smartphone global, vivo berhasil mencatat pengapalan 24.8 juta unit smartphone sepanjang kuartal pertama tahun 2020. Pada awal tahun ini, vivo telah melakukan beberapa langkah dengan memberikan lebih banyak lagi varian smartphone berkualitas yang bisa dijangkau oleh lebih banyak masyarakat Indonesia, dan meningkatkan teknologi serta fitur pendukungnya. 

Perusahaan ini juga telah memperkuat jalur distribusi pemasaran serta memastikan produknya tersedia di pasar. Diketahui vivo juga telah berusaha melakukan adaptasi cara penjualan yang disesuaikan dengan kondisi saat ini, seperti program Layanan Antar Ke Rumah, promosi penjualan yang menarik, dan implementasi kerjasama dengan beberapa partner terpercaya seperti perusahaan penyedia layanan komunikasi.

Share
back to top