sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
Kamis, 01 Okt 2020 20:55 WIB

VIRNECT tawarkan AR untuk permudah kerja dari rumah

Penggunaan AR yang didesain untuk kerja jarak jauh akan meningkatkan efisiensi kerja selama masa pandemi.

VIRNECT tawarkan AR untuk permudah kerja dari rumah

VIRNECT, perusahaan asal Korea Selatan dilaporkan telah mengimplementasikan teknologi AR pada sektor industri. Hal ini diklaim akan memberikan kemudahan selama bekerja dari rumah. Tidak hanya itu, penggunaan AR dinilai akan meningkatkan efisiensi kerja. Hal ini dilakukan VIRNECT dengan meluncurkan solusi AR 2.0. Solusi AR ini terdiri dari VIRNECT Remote, Make, View dan Workstation. 

Sebagaimana diketahui, selama masa pandemi, orang diimbau untuk dapat melakukan pekerjaan dari rumah masing-masing. Hal ini menjadi penting untuk memutus rantai penyebaran virus yang melanda dunia. Karena hal itulah, bekerja dan berkoordinasi secara virtual menjadi hal penting dalam masa ini. 

VIRNECT mengimplementasikan teknologi AR pada berbagai bidang industri untuk meningkatkan apa yang mereka sebut dengan 3S, yakni Saving, Safety dan Smartness, kepada para pelanggannya. Update ini sendiri didesain untuk memfasilitasi kerja jarak jauh untuk perusahaan yang belum pernah mengalami krisis serupa karena pandemi. Nah, masing-masing produk ini menawarkan beberapa fungsi berbeda. 

VIRNECT Remote merupakan layanan kolaborasi multi AR. Remote di sini akan menyediakan sistem multikomunikasi yang bisa digunakan pada kacamata pintar. Layanan ini diklaim akan memberikan kualitas video hingga HD, bahkan di lingkungan dengan bandwidth rendah. Menariknya, Remote bisa digunakan melalui browser, smartphone hingga tablet. 

Sementara itu, VIRNECT Make dapat digunakan untuk memproduksi dan mendistribusikan konten AR. Sejumlah fitur pun diberikan, seperti tabel, grafik, animasi, interaksi, daftar tugas dan dokumen yang merespon pada konten aslinya. Pengguna bisa membuat konten untuk resolusi perangkat berbeda-beda. 

Nah, VIRNECT View ini akan memvisualisasikan berbagai informasi melalui AR. Melalui ini juga dapat menuliskan daftar tugas dan mendaftarkan masalah melalui memo. Sementara VIRNECT Workstation merupakan layanan AR untuk manajemen yang terintegrasi. Ini merupakan produk baru dari VIRNECT. Layanan ini menyajikan pengaturan akun, daftar konten AR dan manajemen riwayat pekerjaan. 

“VIRNECT AR Solution 2.0 yang sudah diupgrade tidak hanya memiliki tambahan fitur tetapi juga fokus dalam membuat AR menjadi lebih mudah bagi konsumen untuk menggunakan tempat kerjanya. Kami harap ini dapat menjadi berita yang baik bagi konsumen yang menginginkan versi baru.” kata Ha Tae-jin, CEO VIRNECT. 
 

Share
×
tekid
back to top