sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Senin, 23 Jan 2023 08:07 WIB

Viral suara Steve Jobs umumkan Chat GPT oleh Apple

Ada sebuah deepfake meyakinkan dari Steve Jobs yang mengumumkan “ChatGPT oleh Apple”. Ini dibuat hanya dengan ChatGPT dan voice synthesizer.

Viral suara Steve Jobs umumkan Chat GPT oleh Apple

Deepfake yang dibuat oleh AI dari Steve Jobs, mendiang salah satu pendiri Apple, meluncurkan teknologi kecerdasan buatan (AI) “baru” oleh perusahaan telah menjadi viral di platform media sosial seperti Reddit dan YouTube. Konten kreator video, Synthetic Voices di YouTube, telah memposting video terbaru di channel mereka, berjudul “Steve Jobs di ChatGPT: Masa Depan Komunikasi AI”.

Audio berdurasi 1 menit 27 detik yang digunakan dalam video ditulis oleh ChatGPT, model bahasa terkenal yang dikembangkan oleh OpenAI yang didukung Microsoft, dan suara Steve Jobs dibacakan oleh sebuah machine learning voice synthesizer, elevenlabs.io.

Teknologi canggih tersebut, yang menggunakan algoritma deep learning dan sebuah voice synthesizer, mampu meniru ucapan dan tingkah laku pengusaha ikonik, membuat banyak penonton yakin bahwa Steve Jobs telah kembali dari kematian. Dilansir dari Gizmochina (23/1), kejadian tersebut telah menimbulkan pertanyaan tentang kemampuan AI dalam meniru ucapan dan perilaku manusia, serta etika penggunaan teknologi tersebut untuk menyamar sebagai individu sesungguhnya.

Sensasi viral tersebut juga telah memicu diskusi tentang masa depan AI dan potensi dampaknya terhadap masyarakat. Beberapa memuji teknologi tersebut karena kemampuannya merevolusi industri dan meningkatkan kehidupan kita sehari-hari, sementara yang lain menyuarakan keprihatinan tentang potensi penyalahgunaan teknologi.

Pengguna internet juga berhati-hati bahwa dengan kemajuan seperti itu muncul masalah etika, terutama ketika harus menyamar sebagai individu nyata tanpa persetujuan mereka. Berikut adalah video deepfake suara dari Steve Jobs:

Share
×
tekid
back to top