Viewsonic punya monitor lengkung baru

Diberi nama dengan model XG3240C, monitor ini mengusung layar lengkung sehingga menjanjikan pendangan yang lebih luas ketika menggunakannya.

Viewsonic punya monitor lengkung baru

Belum lama ini Viewsonic mengumumkan monitor terbaru mereka yang ditujukan untuk penggunaan berbagai macam kebutuhan seperti gaming, hiburan, desain grafis, dan pekerjaan profesional lain. Diberi nama model XG3240C, monitor ini mengusung konsep monitor layar lengkung (curved).

Usungan konsep seperti itu menjanjikan pandangan yang lebih luas ketika menggunakannya. Tingkat kelengkungan yang dimiliki monitor ini adalah 1800R. Artinya jika monitor dijejerkan dengan model yang sama, XG3240C akan memiliki diameter lingkaran 1,8 meter. Tipe layar lengkung 1800R dapat ditemukan pada hampir semua monitor lengkung.


BACA JUGA

Volkswagen akan gunakan komputer kuantum untuk atur lalu lintas

Lenovo masih jadi produsen PC terbesar dunia

Lenovo masih jadi produsen PC terbesar dunia


Dalam keterangan yang didapatkan Tek Id, Country Manager Viewsonic Indonesia, Eko Handoko, menjelaskan “Viewsonic menyediakan beragam pilihan monitor curved untuk mendapatkan pengalaman menonton yang imersif dengan kualitas yang sudah ditingkatkan dan stabil. Dengan memperluas lini monitor curved, kami mampu memberikan konsumen produk ideal yang sesuai dengan kebutuhan mereka secera spesifik. Monitor curved bukan hanya sekadar tren; manfaat dari sebuah monitor curved beragam, termasuk meningkatkan bidang pandang, pengalaman pandang yang imersif, dan mengurangi ketegangan pada mata,”

Monitor yang memiliki ukuran 32 inci ini dilengkapi pula dengan fitur penyesuaian ergonomis untuk mendapatkan posisi optimal. Tidak luput pula dukungan HDR berformat HDR10 yang diklaim mampu menghadirkan pengalaman bermain gim lebih puas. Kabarnya, monitor ini menjadikan gambar lebih menonjol di saat adegan terang dan gelap.

Viewsonic mengatakan monitor XG3240C juga andal ketika menangani adegan gerak cepat karena dibekali frame rate tinggi mencapai 144 Hz sekaligus dukungan teknologi AMD FreeSync.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: