Viewsonic luncurkan 11 monitor

Dari segmen gaming hingga profesional, Viewsonic punya 11 monitor baru untuk pasar Indonesia

Viewsonic luncurkan 11 monitor (Kiri-kanan) David Chen, Business Line Manager LCD, ViewSonic, APAC; Ronaldy Suhendra, Consumer Director, PT. Synnex Metrodata Indonesia; Darren Low, Country Manager, ViewSonic, Indonesia.

Viewsonic mengumumkan beragam macam lini monitor yang menyasar ke segala segmen konsumen Indonesia demi menyuguhkan kebutuhan yang semakin meningkat. Aneka lini segmen yang diluncurkan hari ini (15/3) adalah monitor gaming dengan seri XG, home entertainment dengan seri VX, desain grafis dengan seri VP, enterprise dengan seri VG dan untuk kebutuhan dasar dengan seri VA.

“Kami berfokus pada solusi produk untuk setiap segmen pasar,” kata Country Manager Viewsonic Indonesia, Darren Low. “Kami berdedikasi untuk menghadirkan teknologi layar yang memenuhi permintaan setiap segmen, seperti perunsahaan, ritel, rumahan dan lain-lain” tambah Darren.

Untuk segmen gaming, salah satu yang dikenalkan adalah monitor dengan layar lengkung XG3240C. Memiliki ukuran layar 32 inci dan resolusi WQHD, Viewsonic XG3240C memiliki dukungan HDR10 yang menghadirkan tampilan kontras dengan detil tinggi. Viewsonic menginformasikan bahwa monitor gaming ini dilengkapi pula dengan refresh rate 144 Hz dan teknologi AMD FreeSync sehingga tampilan gim akan tetap terjaga meski dalam adegan cepat (contoh: ketika sedang bermain gim balapan). Dari seluruh segmen yang dimiliki Viewsonic, gaming memiliki pangsa pasar yang cukup besar.

Dari segmen home entertainment, salah satunya adalah VX3276-2K-mhd. Monitor ini memiliki perpaduan sempurna gaya dan performa dengan fitur mencakup bezel frameless 32 inci, desain minimalis, dan resolusi WQHD (2.560 x 1.440 piksel). VX3276-2K-mhd juga memanfaatkan teknologi panel IPS dan kedalaman warna 10 bit yang diklaim mampu menghasilkan warna cerah dengan sudut pandang lebar.

Mengusung layar Full HD berukuran 22 inci, Viewsonic mengenalkan monitor VG2233-LED. Lantaran menyasar ke segmen enterprise, monitor ini berbekal aneka port dibelakangnya termasuk VGA dan DVI. Kedua port tersebut (VGA dan DVI) menjanjikan pilihan koneksi keperlian kantor yang fleksibel. Selain itu, pengguna juga dapat menyesuaikan posisi optimal monitor ketika mengetik berkat fitur Full Ergonomic Stand.

Dari semua monitor yang telah disebutkan, Viewsonic VP3268-4K memilliki resolusi tertinggi dengan tawaran 4K Ultra HD. Diperuntukan bagi pengguna yang menuntut akurasi warna tinggi, monitor ini mengusung panel SuperClear IPS yang digadang-gadangkan memberikan warna sangat unggul. Usungan bezel tipis pada monitor ini juga memungkinkan tingkat keoptimalan tinggi ketika digunakan untuk konfigurasi multi-monitor.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: