Video 'Kill This Love' Blackpink pecahkan rekor Youtube

Dalam 24 jam pertama setelah di-posting, video klip "Kill This Love" Blackpink itu sudah meraup 56,7 juta views.

Video 'Kill This Love' Blackpink pecahkan rekor Youtube (Foto: Hastag Legend)

Girl band Korea Selatan (Korsel) Blackpink sukses memecahkan rekor baru Youtube berkat video baru mereka. Juru bicara Google mengonfirmasi kepada TechCrunch bahwa video "Kill This Love" yang menjadi single terbaru Blackpink menjadi video musik tercepat yang ditonton hingga 100 juta kali dalam waktu kurang dari tiga hari.

Video itu juga kini menjadi video musik yang paling banyak ditonton di Youtube. Dalam 24 jam pertama setelah di-posting saja, video klip Blackpink itu sudah ditonton 56,7 juta kali. Tak hanya itu, video Blackpink tersebut juga mencatatkan penonton terbesar di Youtube Premiere dengan puncak penonton mencapai 979.000 penonton.


BACA JUGA

Kebijakan baru Youtube untuk memburu video ujaran kebencian

Aplikasi YouTube Gaming bakal tutup akhir Mei

Google punya AI untuk bersihkan YouTube


Jumlah itu berhasil menyingkirkan video klip Ariana Grande "Thank U, Next" pada Desember lalu dengan jumlah penonton 829.000 di Youtube Premiere. Sebagai informasi, Youtube Premiere merupakan fitur yang dirilis Youtube pada Oktober 2018. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menonton dan menikmati video baru secara bersamaan, mirip seperti penayangan perdana sebuah film. 

Kill This Love juga mencatat tonggak penting di iTunes. Lagu tersebut mencapai posisi pertama di toko iTunes di Amerika Serikat (AS). Ini merupakan gebrakan pertama yang dilakukan Girl Band Asia.

Sebelumnya Youtube dibuat kewalahan setelah video klip baru Ariana Grande bertajuk "Thank U, Next" diunggah di platform-nya. Ketika video itu selesai diunggah 35 menit saja, tercatat satu juta penonton telah menyaksikan video klip itu.

Namun seiring waktu jumlah penonton semakin membeludak. Imbasnya video klip Ariana Grande itu membuat internet "rusak" sehingga menyebabkan masalah di YouTube. Namun rekor penonton terbanyak di Youtube kini diraih oleh Blackpink.

Sebagai informasi, Blackpink merupakan Girl Band beranggotakan empat perempuan di bawah naungan YG Entertainment - salah satu label musik ternama Korsel. Blackpink hampir selalu mencampur lirik lagu-lagunya dengan bahasa Korea dan Inggris. Di lagu Kill This Love, liriknya juga menggunakan multi-bahasa guna memperluas daya tarik pendengar musik di berbagai negara.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: