sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
Selasa, 30 Nov 2021 14:08 WIB

Valve masih enggan kembangkan Half-Life 3

Dalam sebuah kabar terbaru, Valve nampaknya lebih tertarik mengembangkan Steam Deck dibandingkan mengembangkan gim Half-Life 3.

Valve masih enggan kembangkan Half-Life 3

Half-Life merupakan salah satu waralaba yang paling banyak dimainkan oleh para gamer. Gim ini dikembangkan oleh Valve, dengan Half-Life 2 menjadi gim terakhir yang diluncurkan oleh pengembang yang memiliki kantor pusat di Bellevue, Washington, Amerika Serikat.

Para penggemar hingga saat ini masih berharap dan menunggu kehadiran Half-Life 3. Beberapa kali sempat dikabarkan bahwa Valve akan kembali mengembangkan gim tersebut. Namun ternyata, hingga saat ini masih belum ada titik terang. 

Dari beberapa berita yang beredar, kabar mengenai kehadiran gim tersebut terus simpang siur. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Valve benar-benar sedang tidak mengemnbangkan gim tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Tyler McVicker dari Valve News Network. "Tidak, pada saat ini, tidak ada tim pengembangan utama yang mengerjakan apa pun di luar beberapa perangkat lunak yang secara khusus disesuaikan untuk perangkat keras saat ini," kata Tyler seperti dikutip dari laman Ubergizmo (30/11).

"Valve sedang mencoba untuk mengeluarkan Steam Deck dan, seperti yang diamati banyak orang, Steam Deck telah secara signifikan lebih sukses daripada yang diantisipasi pada awalnya, jadi Valve melepaskan banyak hal."

Selama bertahun-tahun, banyak yang telah mencoba menemukan petunjuk yang mungkin mengisyaratkan pengembangan Half-Life 3. Namun, fakta yang ada mengisyaratkan bahwa Valve tidak tertarik mengembangkan gim tersebut.

Di sisi lain, mereka tampaknya lebih tertarik mengembangkan gim spin-off dari waralaba tersebut. Salah satunya adalah Half-Life: Alyx yang dikembangkan secara spesifik untuk VR, di mana Valve memang sedang gencar dalam memperkenalkan perangkat VR di platform mereka.

Tak ketinggalan, mereka juga masih mempertahankan beberapa gim lain seperti Dota 2 karena kepopulerannya. Selain itu, mereka tampaknya tidak berniat untuk mengembangkan gim lain dalam waktu dekat ini.

Share
×
tekid
back to top