sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Rabu, 03 Agst 2022 16:12 WIB

Menkominfo: Valve dan Yahoo sudah daftar, Paypal masih sementara

Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia, Johnny G Plate membenarkan pendaftaran Valve dan Yahoo, Paypal masih siapkan berkas.

Menkominfo: Valve dan Yahoo sudah daftar, Paypal masih sementara

Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia, Johnny G Plate secara resmi membenarkan pendaftaran Valve dan Yahoo di PSE. Sedangkan untuk Paypal, mereka belum secara resmi melakukan pendaftaran.

Johnny juga melakukan update terkait pendaftaran PSE di Indonesia. Dia menyebut, saat ini ada total 9.308 PSE domestik yang sudah terdaftar, sementara untuk PSE asing sudah mendaftar sebanyak 289 sistem elektronik.

Dia menyebut, pemerintah sudah melakukan normalisasi Valve Corp, termasuk Steam, CS:GO, dan DOTA, serta Yahoo semenjak 2 Agustus. Kedua perusahaan ini telah melakukan pendaftaran secara resmi.

Sedangkan untuk Paypal, Kominfo memang sudah membuka pemblokiran tersebut semenjak 31 Juli. Tapi sayangnya, pihak Paypal hingga saat ini masih menyiapkan berkas dan belum melakukan pendaftaran.

Di sisi lain, Johnny juga membahas soal dukungan pemerintah terhadap developer gim di Indonesia. Melalui Indonesia Game Developer Exchange (IGDX), pemerintah berharap dapat mendorong kemajuan industri gim di Indonesia.

“Kami ingin melihat industri gim di Indonesia untuk dapat maju dan berkembang, serta diharapkan dapat membantu pertumbuhan perekonomian digital Indonesia,” ungkapnya.

Terakhir, Johnny juga menyarankan masyarakat Indonesia untuk menggunakan aplikasi yang sudah didaftarkan serta menghindari PSE yang tidak terdaftar. “ Ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kejahatan di kemudian hari.”

Share
×
tekid
back to top