Pengguna iPhone 5 disarankan segera update iOS

Pihak Apple menegaskan bahwa para pengguna iPhone 5 yang tidak memperbaharui perangkat mereka ke iOS 10.3.4 sebelum 3 November akan kehilangan beberapa fungsi online.

Pengguna iPhone 5 disarankan segera update iOS

Perangkat iPhone 5 tahun ini genap berusia 7 tahun. Jika melihat kebiasaan para pengguna, biasanya ini merupakan saat yang paling tepat bagi mereka untuk membeli perangkat yang memiliki umur yang lebih muda.

Tapi, tak sedikit juga orang yang masih setia menggunakan perangkat tersebut. Nah, jika kalian salah satu orang yang masih ingin menggunakan perangkat tersebut, kalian harus hati-hati.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Mengenal komputasi kamera ponsel terdepan

MediaTek siapkan chip 5G untuk smartphone murah

Rahasia di balik kamera 108 MP Xiaomi Mi CC9 Pro


Pihak Apple baru-baru ini mengeluarkan pemberitahuan yang cukup mencengangkan. Mereka mengatakan, para pengguna iPhone 5 akan kehilangan beberapa fitur online setelah 3 November mendatang.

Namun, Ubergizmo (30/10/2019) melaporkan, hal ini hanya akan terjadi jika para pengguna tidak melakukan pembaruan iOS ke versi 10.3.4 sebelum tanggal 3 November. Beberapa fungsi online yang akan ditangguhkan seperti akses GPS dan lainnya.

“Jika Anda memiliki iPhone 5, sangat penting untuk memperbarui perangkat lunak perangkat Anda secara nirkabel atau menggunakan komputer Anda sebelum 3 November untuk mempertahankan lokasi GPS yang akurat dan terus menggunakan fungsi yang mengandalkan tanggal dan waktu yang benar termasuk App Store, iCloud, email, dan penelusuran web," kata perwakilan Apple.

Sayangnya, hingga saat ini masih belum diketahui apakah jika pengguna iPhone 5 yang telat melakukan pembaruan akan kembali mendapatkan akses ke aplikasi tersebut atau tidak. Yang pasti, untuk amannya, silahkan lakukan pembaruan OS sebelum 3 November.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: