sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
Rabu, 08 Jul 2020 11:28 WIB

Update Samsung, tawarkan fitur flagship ke Galaxy A51 dan A71

Samsung memberikan update baru kedua seri smartphone miliknya. Dengan update ini, Galaxy A51 dan GAlaxy A71 akan hadir dengan fitur yang sebelumnya hanya terdapat di seri flagship.

Update Samsung, tawarkan fitur flagship ke Galaxy A51 dan A71
Foto (Lely/Tek.id)

Samsung baru saja memberikan update untuk dua perangkat Galaxy Seri A, yakni A51 dan A71. Update ini dikabarkan membawa sejumlah fitur yang sebelumnya hanya dimiliki oleh seri flagship Samsung saja, yakni Single Take, My Filter dan Night hyperlapse.

Untuk diketahui, Single Take merupakan fitur kamera dimana dengan sekali menekan shutter, kamera smartphone Samsung dapat mengambil beberapa gambar sekaligus dari berbagai mode. Hal ini memudahkan pengguna untuk mendapatkan pilihan hasil foto yang lebih beragam. Fitur ini sebelumnya sudah ada di Galaxy S20 series. 

Samsung kemungkinan memberikan dukungan fitur ini ke seri Galaxy A51 dan A71 karena merupakan dua produk paling laris dari Samsung. Kualitasnya mungkin memang tidak bisa disamakan dengan kualitas jepretan seri flagship, namun cukup memberikan pilihan pada pengguna kedua smartphone ini. 

Dilansir dari GSMArena (8/7), sebenarnya bukan hanya itu saja update yang ditawarkan Samsung. Perusahaan Korea Selatan ini juga memberikan dukungan Quick Share dan Music Share di kedua perangkat tersebut. Tidak hanya itu, keyboard dan aplikasi Galeri juga diperbarui oleh Samsung. 

Pengguna Galaxy A51 dan A71 saat ini sudah dapat melakukan terjemahan teks langsung dari keyboard. Tersedia juga dukungan undo dan redo dengan mengusap dua jari ke kiri atau ke kanan di keyboard. Di aplikasi Galeri, fitur Clean View akan mengelompokkan 100 gambar dan Quick Crop memungkinkan pengguna untuk memotong gambar ketika sedang melakukan zoom.

Untuk diketahui, saat ini update tersebut sudah tersedia dengan build A515FXXU3BTF4 untuk Galaxy A51 dan A715FXXU2ATG1 untuk Galaxy A71. Namun, di perangkat yang dimiliki Tek.id belum mendapatkan update ini. MUngkin dalam beberapa hari kedepan.
 

Share
back to top