sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Jumat, 18 Nov 2022 15:05 WIB

Update OPPO Reno8 4G tawarkan RAM Expansion hingga 8 GB, ini caranya

OPPO Reno8 4G telah mendapatkan update over-the-air (OTA) baru-baru ini. Pembaruan ini salah satunya memungkinkan ponsel tersebut memiliki RAM Expansion hingga 8 GB.

Update OPPO Reno8 4G tawarkan RAM Expansion hingga 8 GB, ini caranya

Beberapa bulan yang lalu OPPO secara resmi meluncurkan ponsel seri Reno8 yang salah satunya adalah model OPPO Reno8 4G. Demi meningkatkan performa yang ada di ponsel ini, OPPO baru saja memberikan update over-the-air (OTA) pada ponsel tersebut.

Update yang ada pada ColorOS 12.1 tersebut sekarang memungkinkan pengguna untuk menambahkan kapasitas RAM hingga 8 GB melalui fitur RAM Expansion. Fitur RAM Expansion dapat menambahkan kapasitas RAM yang diambil dari ROM.

Sebagai informasi, sebelum hadirnya update yang ditawarkan baru-baru ini, fitur RAM Expansion yang ditawarkannya memungkinkan penambahan kapasitas RAM sebesar 2 GB, 3 GB, dan 5 GB. Namun setelah OPPO merilis update terbaru, kini kamu dapat menambahkan RAM dengan pilihan kapasitas 4 GB, 6 GB, dan 8 GB.

Kapasitas RAM pada OPPO Reno8 4G sendiri adalah sebesar 8 GB, dan jika ditambahkan dengan fitur RAM Expansion sebesar 8 GB, maka total RAM dari ponsel ini adalah sebesar 16 GB. Seperti yang kita telah ketahui, semakin besar RAM, maka memungkinkan ponsel berkinerja lebih lancar saat melakukan multitasking atau tugas lainnya.

Bagi kamu yang sudah memiliki ponsel OPPO Reno8 4G, wajib memeriksa apakah sudah mendapatkan update tersebut. Berikut adalah caranya:

1. Buka menu pengaturan di ponsel OPPO Reno8 4G

2. Gulir ke bawah dan pilih ‘About device’

3. Pilih ‘Update’

Setelah update selesai, kini kamu dapat memilih opsi RAM Expansion hingga 8 GB. Berikut adalah caranya:

1. Buka menu pengaturan di ponsel OPPO Reno8 4G

2. Pilih opsi RAM

3. Atur slider kapasitas RAM Expansion yang diinginkan (4 GB, 6 GB, dan 8 GB).

4. Restart ponsel

Sebagai informasi, OPPO Reno8 4G diperkuat dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 680. Dengan SoC ini, ponsel besutan OPPO tersebut akan menghadirkan performa cepat sekaligus dapat menyeimbangkan konsumsi daya. Penyimpanan internalnya juga cukup lega dengan 256 GB. Sistem operasi dari OPPO Reno8 4G adalah Android 12.

Editor
Share
×
tekid
back to top