sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Rabu, 09 Mar 2022 10:56 WIB

Update baru bikin Chrome lebih cepat dari Safari

Baru-baru ini Google meluncurkan pembaruan untuk Chrome versi Mac. Pembaruan ini digadang-gadang membuat Chrome lebih cepat daripada browser Safari milik Apple.

Update baru bikin Chrome lebih cepat dari Safari

Salah satu keuntungan yang dimiliki Apple khususnya terkait aplikasi yang berjalan di macOS adalah mereka merancang dan memilih perangkat keras mereka sendiri. Hal ini memberikan Apple keuntungan untuk merancang perangkat lunak yang dapat memanfaatkan perangkat keras dengan cara yang paling efisien. Atau setidaknya itu adalah skenario yang ideal.

Namun, ada kabar menarik terkait peramban web milik Apple, Safari. Bagi pengguna Safari yang menginginkan pengalaman browsing lebih cepat, bisa mencoba Chrome. Dilansir dari Ubergizmo (9/3), menurut benchmark baru-baru ini menggunakan Speedometer 2.0 milik Apple sendiri di mana tampaknya versi terbaru Chrome untuk mac benar-benar mengungguli Safari.

Menurut Google, berdasarkan pengujian, tampaknya dengan mengaktifkan ThinLTO, mereka berhasil membuat Chrome sekitar 7% lebih cepat dibandingkan dengan Safari. Hal ini juga membuat pemrosesan grafis lebih optimal hingga 15% lebih cepat daripada Safari. Tentu saja, ada alasan mengapa beberapa pengguna mungkin lebih memilih untuk tetap menggunakan Safari ketimbang Chrome, meskipun ada peningkatan kecepatan ini.

Namun, jika kamu adalah pengguna setia Chrome yang beralih ke Safari untuk pengalaman yang lebih cepat, mungkin pembaruan Chrome terbaru dapat meyakinkan bahwa mungkin kamu dapat kembali ke Chrome dan tetap menikmati pengalaman browsing yang cepat.

Share
×
tekid
back to top