sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
Sabtu, 31 Jul 2021 07:33 WIB

Unisoc akan kalahkan Huawei HiSilicon jadi pamasok terbesar

Saat ini Unicoc juga merupakan salah satu penerima manfaat utama dari kendala pasokan Aplication Processor (AP) ponsel 4G.

Unisoc akan kalahkan Huawei HiSilicon jadi pamasok terbesar
Colin Behrens via Pixabay

Sebuah laporan baru menunjukkan bahwa Unisoc akan mengalami peningkatan pengiriman prosesor ponsel sebesar 152% dalam periode tahunan (YoY), mencapai 68,2 juta unit pada 2021. Ini juga menyiratkan perusahaan dapat menyalip Huawei HiSilicon sebagai pemasok prosesor terbesar ketiga.

Prosesor dari pabrikan chipset tersebut dibuat untuk digunakan oleh produsen ponsel Tiongkok, sebagaimana laporan dari Digitimes. Laporan ini menambahkan bahwa perusahaan hanya mengirimkan 27,1 juta prosesor ponsel untuk merek-merek Tiongkok pada 2020.

Selain itu, perusahaan juga berhasil memperluas daftar kliennya, yang sekarang mencakup Honor, realme, dan Lenovo. dengan kata lain, ini kemungkinan akan mengarah pada peningkatan penting dalam pengiriman prosesor ponsel tahun ini.

Dilansir dari Gizmochina (31/7), saat ini Unisoc juga merupakan salah satu penerima manfaat utama dari kendala pasokan Aplication Processor (AP) ponsel 4G. Ini karena sebagian besar pabrikan chipset ponsel yang lebih terkenal seperti Qualcomm dan MediaTek telah mengalihkan fokus mereka untuk melayani ponsel 5G dengan lebih baik.

Oleh karena itu, Unisoc bahkan mendapat manfaat dari peningkatan pengiriman untuk ponsel 4G yang masih cukup umum di pasar ponsel terbesar kedua di dunia, India. Ini bersamaan dengan kawasan Asia Tenggara lainnya dan banyak lagi.

Khususnya, perusahaan juga diharapkan melihat pangsanya untuk total AP ponsel yang dikirimkan untuk pabrikan ponsel yang berbasis di Tiongkok sehingga melampaui 10% pada paruh kedua tahun ini. Peningkatan pengiriman ini juga diperkirakan akan berlanjut hingga paruh pertama tahun depan, karena kendala pasokan AP ponsel 4G yang sedang berlangsung. Sebagai informasi, pabrikan chip ini terutama mengandalkan TSMC untuk memproduksi AP ponsel 4G.

Share
×
tekid
back to top