sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Kamis, 06 Okt 2022 10:36 WIB

Uni Eropa haruskan iPhone gunakan USB Type-C pada 2024

Ponsel pintar Apple iPhone diwajibkan untuk menggunakan port USB Type-C pada tahun 2024 oleh Uni Eropa (UE).

Uni Eropa haruskan iPhone gunakan USB Type-C pada 2024

Akhir-akhir ini, Uni Eropa (UE) mengupayakan untuk menstandardisasi port pengisian daya dalam produk elektronik konsumen. Namun, berdasar dari undang-undang baru yang disahkan, di mana Apple akan diminta untuk meluncurkan iPhone mendatangnya dengan port USB Type-C.

Dilansir dari Gizmochina (6/10), port USB Type-C akan menjadi standar untuk ponsel baru, dengan undang-undang yang mulai berlaku pada “akhir 2024”. Selanjutnya, undang-undang ini tidak terbatas hanya pada ponsel saja, tetapi juga mencakup tablet dan kamera. Namun, perubahan tersebut terutama akan mempengaruhi iPhone yang akan datang. Hingga saat ini, Apple iPhone adalah satu-satunya ponsel yang masih menggunakan Lightning Port eksklusif buatan sendiri.

Bahkan seri iPhone 14 terbarunya memiliki kelengkapan port tersebut. Namun dalam beberapa tahun mendatang, hal ini tampaknya akan terus berubah mengingat adanya kemungkinan perubahan dan perkembangan teknologi terbaru. Di sisi lain, perubahan ini akan lebih bermanfaat bagi konsumen karena mereka tidak harus terbatas pada pengisi daya Lightning Port yang dijual oleh Apple dan beberapa mitra terpilih. Selain itu, perusahaan yang berbasis di Cupertino itu juga akan mampu menawarkan kecepatan pengisian daya yang lebih tinggi pada model iPhone masa depan.

Kita dapat mengharapkan perusahaan tersebut untuk mengadopsi standar USB Type-C pada seri iPhone 16. Meski demikian, karena keengganan Apple untuk berubah, hal itu mungkin akan tertunda hingga ke seri iPhone baru.

Share
×
tekid
back to top