sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Senin, 25 Apr 2022 10:39 WIB

Twitter pertimbangkan tawaran pengambilalihan Elon Musk

Twitter dan Elon Musk dilaporkan baru saja bertemu untuk membahas proposal pengajuan pengambilalihan senilai USD43 miliar.

Twitter pertimbangkan tawaran pengambilalihan Elon Musk
Source: Reuters

Twitter tampaknya sedang mempertimbangkan tawaran Elon Musk untuk mengakuisisi perusahaan mereka. Menurut The Wall Street Journal, perusahaan tersebut sedang memeriksa kembali tawaran pengambilalihan Musk setelah miliarder itu mengumumkan mendapat dukungan finansial untuk membeli perusahaan.

Seperti diketahui, Musk mengajukan penawaran untuk membeli Twitter senilai USD43 miliar, dengan mengatakan bahwa itu adalah “penawaran terbaik dan terakhirnya”. Namun, Twitter secara mentah menolak tawaran tersebut dan mengatakan pihaknya akan berkomitmen untuk melakukan “peninjauan yang cermat dan komprehensif”. 

Perusahaan bahkan melangkah lebih jauh dengan mengadopsi strategi poison pill untuk menghindari upaya pengambilalihan. Strategi ini dilakukan dengan menjual murah saham-saham yang ada kepada para dewan, sehingga membuat Musk harus mengeluarkan lebih banyak biaya untuk membeli Twitter.

Namun entah ada angin apa, Twitter sekarang memiliki “pandangan baru” pada tawaran Musk dan mengatakan untuk membuka negosiasi. The Wall Street Journal juga melaporkan kedua belah pihak telah bertemu pada Minggu (24/4) untuk membahas proposal, namun beberapa rintangan dapat memperumit negosiasi. Salah satu contohnya adalah eksekutif perusahaan dapat bersikeras agar Musk menyetujui perlindungan moneter jika kesepakatan itu gagal. 

Dilansir dari Engadget (25/4), Twitter menolak untuk mengomentari laporan tersebut. The Journal mengatakan perusahaan akan mempertimbangkan situasi dalam laporan pendapatan kuartal pertama yang akan diadakan kamis depan atau lebih cepat.

Share
×
tekid
back to top