Twitter permudah pencarian pesan di DM 

Twitter rumornya akan menghadirkan fitur baru. Berbeda dari sebelumnya, fitur ini kini akan diberikan khusus untuk Direct Messages.

Twitter permudah pencarian pesan di DM  Source: Google

Twitter tampaknya akan menambahkan beberapa fitur baru dalam layanannya, salah satunya adalah kemampuan untuk mencari Direct Messages secara spesifik. Nantinya fitur ini dapat digunakan untuk mencari pesan di Twitter, tanpa batasan waktu kapan pesan tersebut diterima. 

Dilansir dari Engadget (14/8), kehadiran fitur ini memiliki potensi untuk membantu pengguna Twitter agar lebih mudah menemukan pesan tertentu. Pengguna tidak perlu lagi menggali Direct Messages secara mendalam untuk menemukan sebuah pesan penting yang diterima beberapa hari sebelumnya.Detail mengenai fitur ini masih belum banyak diketahui. 


BACA JUGA

Pengguna Twitter bisa filter pesan ofensif

Twitter ketahuan kembangkan fitur snooze

Twitter tak sengaja gunakan data pengguna demi iklan


Twitter juga kabarnya akan menambahkan sejumlah fitur lain dalam layanan jejaring sosial tersebut. Seperti, dukungan untuk Live Photo pada perangkat iOS sebagai sebuah GIF. Pengguna juga diberi kebebasan untuk mengatur ulang foto yang sudah diunggah sebelumnya. 

Sampai saat ini, belum diketahui kapan fitur baru di Direct Messages ini akan dapat digunakan. Twitter pun tidak memberikan informasi kapan fitur itu bisa digunakan. 

Twitter tampaknya sedang mempersiapkan banyak update di masa depan. Beberapa waktu lalu, Jane Manchun Wong, seorang tipster berhasil mendeteksi adanya fitur baru bernama Snooze Button. Fitur ini dapat membuat pengguna Twitter menunda munculnya notifikasi di aplikasi terkait. Jadi, meski meninggalkan aplikasi selama beberapa lama, pengguna tetap tidak akan ketinggalan informasi mengenai cuitan tertentu. 

Fitur snooze sendiri hanya akan berfungsi untuk menunda notifikasi, bukan menghilangkan notifikasi yang seharusnya ada. Namun pihak Twitter juga belum memberikan konfirmasi mengenai kehadiran fitur tersebut. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: