sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
Selasa, 27 Apr 2021 05:57 WIB

Twitter luncurkan kolom khusus vaksin Covid-19

Twitter baru saja meluncurkan prompt baru berupa kolom informasi terkait vaksinasi Covid-19 di tiap negara.

Twitter luncurkan kolom khusus vaksin Covid-19
Source: The Verge

Setelah memasuki era pandemi yang tak kunjung usai, kini dunia menghadapi era vaksinasi sebagai upaya memperkuat imun tubuh dari serangan virus Covid-19. Jejaring sosial raksasa Twitter pun ikut kembali berpartisipasi dalam pemulihan ini dengan meluncurkan fitur baru di halaman Timeline, berupa kolom informasi vaksin Covid-19.

Twitter melalui cuitannya baru saja mengumumkan penambahan prompt baru di Timeline pengguna. Ini membantu mempromosikan upaya vaksinasi yang sedang berlangsung, dengan memberi pengguna di seluruh dunia tentang informasi vaksin terbaru di masing-masing negara.

“Karena vaksinasi Covid-19 semakin banyak tersedia, kami ingin Anda memiliki akses ke info vaksin terbaru di negara Anda,” kata Twitter.

Pengumuman menambahkan, prompt baru akan tersedia mulai pekan ini. Isinya akan ditautkan ke sumber terkait keamanan vaksin, kemanjuran, dan berita dari pakar kesehatan masyarakat. Dengan mengklik tautan yang ada, akan tampil serangkaian tweet yang dikumpulkan dari organisasi terkemuka, seperti World Health Organization (WHO), Centers for Disease Control and Prevention (CDC), serta lembaga lokal.

Panduan akan dibagi menjadi beberapa bagian, di antaranya kemanjuran vaksin, potensi efek samping, saran untuk orang hamil, dan masih banyak lagi.

Prompt berisi informasi tentang vaksinasi ini dapat Anda temui di bagian atas Timeline, tepatnya di bawah deretan Fleet. Ukurannya cukup besar hampir setengah layar, sehingga mendorong pengguna agar membukanya.

Selain Twitter, Facebook juga baru-baru ini menambahkan informasi vaksinasi negara bagian ke dalam News Feed. Namun, itu hanya tersedia bagi pengguna Amerika Selatan. 

Share
×
tekid
back to top