Twitter bakal hilangkan fitur berbagi detail lokasi

Twitter telah mengkonfirmasi hanya akan menghilangkan kemampuan untuk berbagi detail lokasi pengguna.

Twitter bakal hilangkan fitur berbagi detail lokasi Source: Fortune

Setelah terdapat kabar bahwa Twitter akan menghapus kemampuan penandaan lokasi dalam cuitan tweet. Kini perusahaan tersebut telah mengkonfirmasi bahwa kabar tersebut namun agak sedikit berbeda. Dilansir dari Tech Crunch (19/6), Twitter menyebutkan bahwa mereka tidak menghilangkan kemampuan untuk penandaan lokasi, melainkan hanya menghilangkan fitur untuk berbagi detail lokasi yang tepat seperti garis lintang dan garis bujur.

Namun bila Anda tetap tidak menginginkan fitur ini, Anda bisa memilih mematikan fitur berbagi lokasi dalam menu "privacy and safety". Sementara sebelumnya dikabarkan Twitter akan menghapus kemampuan penandaan lokasi karena kebanyakan pengguna dianggap tidak lagi memberi penandaan lokasi mereka yang sebenarnya dalam cuitan. Dikabarkan fitur ini juga masih akan tersedia untuk foto melalui kamera Twitter.

Dengan penghilangan fitur berbagi detail lokasi ini, menandai langkah kecil dari pergeseran penyiaran informasi publik oleh media sosial, yang telah menjadi fokus setelah skandal Cambridge Analytica. Pasalnya dengan semakin banyaknya pengguna yang khawatir tentang informasi yang mereka bagikan, membuat platform tersebut mengambil lebih banyak langkah untuk meyakinkan orang bahwa mereka tidak diawasi atau datanya tidak dicatat.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: