sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
Rabu, 14 Jul 2021 09:42 WIB

Twiter tambahkan fitur batasan balasan pada tweet yang sudah terunggah

Twitter baru saja mengeluarkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk membatasi balasan tweet saat sudah terunggah. Fitur ini dapat membantu pengguna untuk memastikan agar cuitannya aman di sosial media.

Twiter tambahkan fitur batasan balasan pada tweet yang sudah terunggah
Credit : Unsplash

Twitter baru-baru ini telah menambah fitur baru yang mungkin dapat membuat para penggunanya tenang saat mengunggah cuitan. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengelola siapa saja yang dapat membalas tweet mereka setelah tweet tersebut sudah terunggah.

Seperti diketahui, banyaknya balasan di sebuah postingan yang diunggah membuat para pengguna cukup terganggu. Dengan adanya fitur ini, pengguna Twitter bisa membatasi siapa saja yang bisa membalas cuitan saat sudah terunggah. 

Dilansir Techcrunch (14/7), kini, siapa pun di Twitter akan bisa mengelola siapa saja yang dapat membalas sebuah tweet individu setelah terunggah. Sebelumnya, pengguna sudah dapat membatasi siapa yang bisa membalas tweet saat sedang dibuat.

Tapi pengguna tidak dapat masuk dan mengubah pilihan di tweet-nya untuk membatasi balasan setelah terunggah. Jadi, kehadiran fitur batasan balasan tweet setelah terunggah dapat membantu pengguna untuk memastikan agar cuitanya aman dari serangan publik, terutama saat unggahan mereka berpotensi banyak menggundang perhatian.

Melalui akun resmi perusahaan di platform-nya, fitur baru ini akan memuat pilihan yang dapat membatasi balasan dari seseorang pada tweet pengguna. Lebih lanjut, fitur itu memiliki pilihan yang mencakup batasan balasan kepada orang yang di-follow, semua orang, atau hanya orang yang di­-mention.

Fitur ini tampaknya lebih berguna dari pilihan mute pada tweet, yang bisa memutus percakapan antar pengguna secara penuh.

 

Sementara itu, aplikasi media sosial asal Amerika tersebut sebenarnya telah menambahkan pilihan untuk membatasi balasan pada tweet sejak Agustus tahun lalu, tapi belum bisa mengelola batasan balasan setelah tweet terunggah. Fitur batasan balasan dihadirkan perusahaan untuk meningkatkan interaksi percakapan yang lebih sehat di Twitter.

Fitur ini diharapkan akan membantu pengguna merasa lebih aman dari penyalahgunaan media sosial, seperti pelecehan seksual. Fitur batasan balasan yang terbaru dari Twitter ini telah diindikasi kehadirannya oleh pertama kali pada Juni lalu, oleh Jane Manchun Wong, seorang Product researcher.

Share
×
tekid
back to top