Twitch luncurkan software broadcasting sendiri

Twitch telah meluncurkan Twitch Studio sebagai software broadcasting, yang akan memudahkan para streamer.

Twitch luncurkan software broadcasting sendiri Source: Unsplash

Twitch telah menjadi tempat di mana para gamer berkumpul dan menonton para streamer favorit mereka. Dilansir dari PC Gamer (9/8), kini Twitch telah meluncurkan Twitch Studio sebagai software penyiaran pihak pertama yang membuat karier streaming Anda sedikit lebih mudah. 

Mengingat hingga kini, streamer masih mengandalkan software penyiaran pihak ketiga seperti OBS. Ini untuk menyatukan output gim, kamera, dan mikrofon Anda ke dalam apa yang dilihat serta didengar oleh penonton. Diklaim Twitch Studio ini bertujuan untuk memotong penggunaan OBS dan software lainnya, sekaligus menyederhanakan proses dan membuatnya lebih mudah untuk para streamer

"Kami telah mendengarkan para pengguna kami yang memberi kami feedback, berbicara tentang pengalaman mereka, bagaimana mereka mulai streaming, bagaimana mereka berkembang. Dan satu titik yang konsisten adalah bahwa multiplayer entertainment memang menyenangkan dan menarik, namun standar untuk memulai karirnya sangat tinggi," kata Direktur manajemen produk Twitch, Cheng Cheng. 

Twitch Studio disebutkan menawarkan pengaturan panduan untuk membantu pemula mengatur mikrofon dan webcam mereka dalam melakukan streaming. Kemudian akan memberi pengguna beberapa template dasar untuk menyesuaikan tampilan stream mereka, serta beberapa alat community-building seperti activity feed dan notifikasi untuk pengikut baru. 

Saat ini Twitch Studio telah tersedia dalam versi closed beta dengan fitur terbatas, dan hanya mendukung Windows 7 atau yang lebih baru.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: