Twitch luncurkan gim perdana bertema karaoke

Sekian lama menjadi platform streaming gim, kini Twitch mulai membuat gim sendiri bernama Twitch Sings. Gim ini mengadopsi konsep karaoke bagi para streamer maupun penonton.

Twitch luncurkan gim perdana bertema karaoke Source: Twitch

Twitch selama ini dikenal sebagai layanan streaming gim. Di platform ini, para pemain gim dapat menyiarkan permainannya secara langsung. Di lain sisi, penonton juga dapat menyaksikan permainan idolanya secara langsung. Bahkan tak jarang siaran langsung turnamen eSports ditayangkan di platform ini.

Namun tampaknya Twitch ingin ikut mencicipi manisnya pasar gim di kalangan para penggemarnya. Baru-baru ini, Twitch secara resmi meluncurkan gim perdana miliknya, bernama Twitch Sings. Sebelumnya, Twitch sudah melakukan uji coba gim ini selama berbulan-bulan.


BACA JUGA

CD Projekt Red pastikan Cyberpunk 2077 akan dukung Ray Tracing

Square Enix tertarik layanan streaming gim

Google ajak gamer bikin gim di dalam sebuah gim


Dilansir dari Ubergizmo (15/4), Twitch Sings sebenarnya merupakan sebuah gim karaoke yang didesain khusus untuk live streaming. Judul lagunya diklaim berasal hampir dari seluruh dunia dan memungkinkan para pemain untuk menunjukkan talenta menyanyi di hadapan penonton di seluruh dunia.

Saat ini, Twitch Sings sudah tersedia secara gratis untuk pengguna Windows PC. Untuk diketahui, Twitch Sings sebenarnya sudah diperkenalkan oleh CEO Twitch, Emmett Shear dalam acara TwitchCon Oktober tahun lalu di Eropa. Untuk mengembangkan gim ini, Twitch menggandeng Harmonix Music Systems, perusahaan pengembang yang khusus membuat gim berbasis musik.

Sayangnya, Twitch Sings tidak memiliki mode offline. Pada dasarnya Twitch merupakan sebuah platform online. Kendati begitu, gim ini didesain agar mudah dimainkan oleh siapa saja. Dikatakan bahwa para penggemar bisa mengajak duet streamer idolanya. Di samping itu, para penonton juga dapat mengajukan tantangan pada para streamer untuk menyanyikan lagu tertentu dalam daftar Twitch Sings. Setidaknya ada 1000 lagu yang dapat dimainkan dalam gim ini.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini:
Tags :
Game Twitch