sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
Selasa, 14 Feb 2023 11:29 WIB

Tweet Elon Musk dominasi tab For You di Twitter

Sebuah laporan mengungkapkan ada yang aneh dari tab For You sejak Elon Musk mengeluhkan kepada tim insinyur bahwa cuitannya tidak dilihat banyak orang. 

Tweet Elon Musk dominasi tab For You di Twitter

Tab For You pada Twitter memungkinkan pengguna untuk menemukan tweet dari akun dan topik yang diikuti serta direkomendasikan. Namun, baru-baru ini sebuah laporan mengungkapkan ada yang aneh dari tab tersebut sejak Elon Musk mengeluhkan kepada tim insinyur bahwa cuitannya tidak dilihat banyak orang. 

Laporan dari The Verge (14/2) mengatakan, lebih banyak balasan dan cuitan Musk kini muncul di tab For You. Hal yang sama juga berlaku bagi mereka yang tidak mengikuti akun tersebut. Setidaknya ada lima tweet Musk muncul di bagian paling atas tab For You.

Ini terjadi beberapa hari setelah Musk mengeluh tweet-nya tidak mendapatkan cukup banyak penayangan. Dia mengatakan 95% tweet-nya tidak "terssampaikan". Setelah ditelusuri, kejadian ini terjadi karena seorang insinyur yang tampaknya melakukan kesalahan, dimana pada akhirnya dipecat oleh Musk karena masalah ini.

Sejalan dengan itu, Zoë Schiffer dan Casey Newton dari Platformer melaporkan data internal Twitter menunjukkan bahwa meskipun akun Musk naik ke puncak popularitas dalam peringkat pencarian April 2022, keterlibatannya turun secara signifikan. Namun, para insinyur tidak menemukan masalah pada algoritma Twitter.

Pantauan dari tim Tek.id, hingga berita ini ditulis, kami juga melihat lebih banyak cuitan dari CEO Tesla tersebut muncul di tab For You. Dan itu selalu muncul di paling atas setiap halaman disegarkan, baik tweet langsung dari Musk maupun balasannya terhadap tweet lain.

Baru-baru ini, Musk mengatakan Twitter meluncurkan semacam perubahan untuk memperbaiki "visibilitas" ini. Entah apakah perubahan tersebut yang membuat tweet CEO-nya lebih sering muncul di tab For You orang-orang.

Share
×
tekid
back to top