sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
Kamis, 16 Apr 2020 12:32 WIB

TV Samsung The Sero bisa ubah orientasi menjadi vertikal

Hal yang menjadikan TV The Sero ini unik adalah bahwa layarnya yang berukuran 43 inci dapat berputar secara otomatis menjadi vertikal.

TV Samsung The Sero bisa ubah orientasi menjadi vertikal

Smart TV Samsung The Sero mulai dijual secara eksklusif di Korea Selatan tahun lalu. Namun, karena reaksi masyarakat yang cukup baik pada TV unik ini, maka Samsung berencana menghadirkan The Sero ke luar Korea Selatan. TV ini dapat digunakan hanya dengan mirroring dengan ponsel. Cukup dengan menempelkan TV pada bagian manapun, perangkat mobile dengan teknologi NFC akan terhubung secara otomatis ke TV.

Hal yang menjadikan TV The Sero ini unik adalah bahwa layarnya yang berukuran 43 inci dapat berputar secara otomatis menjadi vertikal. Jika ingin memutar layarnya, cukup miringkan perangkat mobile (contoh: ponsel) yang terhubung pada TV dan layarnya akan mengikuti orientasi ponsel. Samsung mengatakan, mereka juga bekerja sama dengan Apple untuk memperkenalkan fitur AirPlay2 vertical pada The Sero.

Dalam hal suara, The Sero dilengkapi dengan konfigurasi audio 4.1 channel. Dengan demikian, ada satu subwoofer yang berguna untuk meningkatkan efek frekuensi rendah. Samsung mengatakan kekuatan suara sari TV The Sero adalah 60 watt dan berkualitas hampir setara dengan speaker nirkabel Bluetooth Premium.

Samsung The Sero diperkenalkan berbarengan dengan seri TV QLED 8K terbaru Samsung. Mereka mengandalkan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) untuk melakukan proses upscaling dari hampir seluruh sumber resolusi konten (HD, FHD, 4K).

8K AI Upscaling kini memiliki ‘Neural Network’ dalam 8K Quantum Processor untuk peningkatan bagian yang mendetail. Neural Network dapat belajar sendiri untuk memulihkan setiap detail yang mungkin hilang. Teknologi tersebut meningkatkan gambar piksel demi piksel dengan menciptakan tekstur, mengurangi noise, dan memperbaiki setiap tepi objek.

Share
back to top