sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
Rabu, 04 Sep 2019 15:10 WIB

TV OnePlus punya 8 speaker dan dukungan Dolby Atmos

Performa audio seperti ini umumnya masuk ke dalam TV kelas kelas premium seperti Panasonic OLED GZ2000 atau LG C8.

TV OnePlus punya 8 speaker dan dukungan Dolby Atmos

Televisi saat ini sudah banyak yang mengadopsi teknologi panel LCD dengan penerangan backlight LED, oleh karena itu bentuknya sudah jauh lebih ramping ketimbang televisi pada tahun 90-an yang masih menerapkan basis teknologi CRT.

Jika bukan masuk ke dalam kelas menengah ke atas, kualitas audio pada TV LCD kurang menghadirkan pengalaman yang baik. Dilansir dari The Verge (3/9), pabrikan smartphone OnePlus mengenalkan TV pertamanya yang mengutamakan kualitas suara.

TV baru tersebut diinformasikan memiliki delapan buah speaker dengan kekuatan daya 50 watt. Hal yang paling menarik dalam hal audio adalah bahwa TV ini sudah memiliki dukungan Dolby Atmos. Kemungkinan besar delapan speaker yang dikantunginya menjadi alasan untuk melakukan peningkatan suara berbasis objek secara virtual.

Secara teoritis, spesifikasi tersebut mengesankan untuk sebuah speaker internal. Performa audio seperti ini umumnya masuk ke dalam TV kelas kelas premium seperti Panasonic OLED GZ2000 atau LG C8 dengan banderol harga di atas Rp 40 juta. Tetapi kualitas audio sesungguhnya dari TV OnePlus mendatang perlu dibuktikan mengingat hal ini masih di atas kertas.

Pabrikan OnePlus memang memiliki tujuan untuk menyajikan pengalaman premium dengan harga lebih terjangkau. Jadi jika perusahaan tersebut menawarkan TV kelas atas dengan harga bersahabat serta speaker berperforma tinggi, yang ditawarkan OnePlus tentu akan menarik. Tetapi sayangnya belum ada informasi lebih lanjut seputar harganya.

Spesifikasi lain yang ditawarkan OnePlus pada TV terbarunya adalah ukuran layar 55 inci dengan resolusi 4K. Tidak ketinggalan pula sistem operasi Google Android untuk mengakses seluruh antarmuka dan aplikasi. TV ini pertama kali akan meluncur di India, selanjutnya disusul oleh Amerika Utara, Eropa dan Tiongkok.

Share
×
tekid
back to top