sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
Senin, 24 Mei 2021 15:38 WIB

TV OLED LG tahun ini tak hanya andalkan teknologi dan fitur

Lini OLED masih mengambil sorotan utama koleksi TV LG di tahun ini. Mengandalkan teknologi inti berwujud piksel yang dapat mengatur pencahayaan sendiri tanpa lapisan lampu latar.

TV OLED LG tahun ini tak hanya andalkan teknologi dan fitur

Hari ini (24/5) PT LG Electronics Indonesia secara resmi mengumumkan seri smart TV OLED evo sudah bisa dibeli di Indonesia. Tipe OLED evo diyakini akan menampilkan hasil pengembangan teknologi panel OLED generasi baru sehingga menjanjikan kualitas warna lebih baik. Tidak ketinggalan pula informasi perluasan lini NanoCell TV sebagai UHD kelas premium. Sedangkan untuk kategori QNED Mini LED, perusahaan menyatakan model ini akan mulai tersedia dalam waktu dekat.

“Meskipun tetap meneruskan tradisi untuk membawa buah inovasi tekini kami, koleksi TV LG tahun ini tidak hanya berkutat pada teknologi dan fitur. Lebih dari itu, kami persiapkan untuk membuka kesempatan lebih besar bagi masyarakat untuk dapat menikmatinya. Menerangi dunia lebih banyak orang dengan memberi apa yang menjadi harapan mereka dari sebuah TV dengan kecanggihan teknologi terkini," kata President of LG Electronics Indonesia, Lee Taejin.

Lini OLED masih mengambil sorotan utama koleksi TV LG di tahun ini. Mengandalkan teknologi inti berwujud piksel yang dapat mengatur pencahayaan sendiri tanpa lapisan lampu latar, TV OLED LG tahun ini terbagi dalam 3 model.

Di antara ketiga OLED evo atau dikenal dalam seri LG OLED G1 menjadi kasta tertinggi dari jajaran TV OLED LG 2021. LG OLED evo membawa evolusi generasi selanjutnya dari panel TV OLED yang diklaim menawarkan kecerahan lebih tinggi dengan detail lebih baik dibanding panel sejenis generasi lawas.

Seri OLED G1 ini disiapkan dengan desain khusus berjuluk Gallery Design yang membuatnya tepat menjadi pelengkap keseluruhan desain interior pada ruang penempatannya. Bahkan, kerampingan khas tubuh OLED evo membuatnya dapat menempel sempurna hampir tanpa jejak pada opsi penempatan di dinding.

Pada kategori TV NanoCell sendiri, LG siap meluncurkan pilihan resolusi 4K dengan tetap mempertahankan teknologi layar yang menggunakan partikel nano. Hal ini memberi manfaat dalam menampilkan warna asli tanpa gangguan over-saturated. Koleksi NanoCell TV LG tahun ini hadir dalam 3 seri, yakni Nano86, Nano75, dan Nano80 dengan perbedaan pada kelengkapan fitur.

Sebagai smart TV, tentu produk-produk tersebut memiliki sistem operasi. TV LG terbaru menampilkan sistem operasi webOS 6.0. Sistem ini digadang memiliki antarmuka intuitif yang menyediakan akses lebih cepat ke aplikasi, pencarian konten lebih sederhana, dan memberikan rekomendasi dengan hasil terpersonalisasi menyesuaikan penggunanya. Tidak ketingglan Magic Remote dengan desain baru sehingga kini memiliki hot key khusus untuk penyedia konten populer yang memungkinkan pengguna beralih ke layanan favorit dengan 1 tombol.

Bagi pengguna yang gemar bermain gim, ada fitur bernama Game Optimizer. Fitur ini bekerja secara otomatis menerapkan pengaturan gambar terbaik sesuai dengan jenis gim yang dimainkan pengguna. Tedapat beberapa pilihan seperti first-person shooter (FPS), role-playing game (RGP), dan real-time strategy.

Share
×
tekid
back to top