sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
Kamis, 01 Sep 2022 11:47 WIB

TV OLED LG bisa ditekuk secara otomatis

LG baru saja meluncurkan TV LG OLED Flex. Ini adalah TV OLED yang dapat diubah menjadi datar atau melengkung via remote control.

TV OLED LG bisa ditekuk secara otomatis

LG telah meluncurkan TV OLED pertama yang dapat ditekuk, sehingga dapat berfungsi sebagai layar datar atau melengkung. LG OLED Flex dilengkapi dengan panel OLED berukuran 42 inci serta teknologi layar terbaru LG yang dapat ditekuk hingga kelengkungan 900R.

Layar melengkung lebih cocok untuk bermain gim sehingga lebih imersif, sementara panel datar lebih cocok untuk menonton siaran TV atau layanan streaming. Menggunakan tombol khusus pada remote TV, pengguna LG OLED Flex dapat secara otomatis menekuk dan menyesuaikan TV ke mode lengkungnya. Ini berbeda dengan monitor Corsair yang memerlukan penyesuaian manual. Ada dua pengaturan, atau pemilik dapat mengubah kelengkungan layar dalam peningkatan 5% melalui 20 level yang berbeda.

Dilansir dari Gizmochina (1/9), layar lentur 42 inci tersebut ditujukan untuk para gamer, berkat berbagai kemampuan yang akan disukai oleh para gamer konsol maupun PC. Perangkat visual ini mendukung Dolby Vision gaming pada 4K 120 Hz dan memiliki semua kemampuan HDMI 2.1 terbaru seperti variable refresh rate (VRR) dan auto low latency mode (ALLM). Ini juga mendukung teknologi Nvidia G-Sync dan AMD FreeSync, yang mengurangi gangguan tearing dan stuttering selama bermain gim.

TV tersebut tentu saja tampak lebih seperti monitor besar, dan bahkan memiliki dudukan yang dapat disesuaikan ketinggiannya sehingga pengguna dapat memiringkannya agar dapat memiliki posisi menonton yang sesuai. Ada juga pengaturan gaming yang memungkinkan pengguna mengurangi layar 42 inci menjadi proporsi 32 atau 27 inci, jika sedang tidak ingin memainkan gim tertentu di layar penuh.

Gamer juga dapat menggunakan mode LG Multi View untuk melihat konten secara bersamaan dari dua sumber berbeda. Jadi, pengguna dapat menggunakan LG Flex untuk memainkan gim PC atau konsol sambil secara bersamaan sembari melihat video YouTube. LG belum mengumumkan harga atau tanggal rilis untuk TV OLED Flex. Perangkat ini akan dipamerkan minggu ini di IFA Jerman.

Share
×
tekid
back to top