sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Selasa, 04 Jan 2022 13:26 WIB

TV OLED 2022 LG akan tampilkan panel evo baru yang lebih terang

LG mengklaim prosesor Alpha 9 Gen 5 AI yang baru akan membantu meningkatkan pencahayaan lebih lanjut melalui algoritma yang lebih pintar.

TV OLED 2022 LG akan tampilkan panel evo baru yang lebih terang

Seperti tahun-tahun sebelumnya, LG menggunakan CES sebagai tempat untuk membagikan detail pertama tentang jajaran TV 2022 mereka. Sama seperti tahun lalu, perusahaan memamerkan peningkatan kecerahan sebagai salah satu alasan utama untuk membeli TV 2022. Ini karena tahun ini jajaran C2 LG yang lebih terjangkau juga akan menyertakan teknologi panel ‘evo’ yang diluncurkan perusahaan pada tahun 2021.

Selain itu, LG mengklaim prosesor Alpha 9 Gen 5 AI yang baru akan membantu meningkatkan pencahayaan lebih lanjut melalui algoritma yang lebih pintar dan pembuangan panas yang lebih baik. Chip tersebut juga akan meningkatkan upscaling dan menawarkan suara surround virtual 7.1.2 up-mixing.

Dilansir dari Engadget (4/1), OLED baru itu akan dikirimkan dengan versi terbaru dari sistem operasi webOS dari LG. Software yang diperbarui ini menambahkan dukungan untuk profil individu, memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan menu akses cepat ke layanan streaming favorit. Dengan membuat profil, pengguna juga akan mendapatkan rekomendasi konten yang dipersonalisasi dan pemberitahuan terkait tim olahraga favorit.

Fitur webOS baru lainnya memungkinkan pengguna untuk mirroring apa yang ditonton ke TV LG kedua. Dengan cara itu, perusahaan mengatakan pengguna menonton konten kabel dan satelit di dua perangkat TV tanpa set-top box tambahan.

LG juga menjanjikan pengalaman bermain gim yang lebih baik berkat Game Optimizer yang diperbarui. Perusahaan menambahkan fitur preset ke menu demi mempermudah mengaksesnya saat pengguna membutuhkannya. Seperti sebelumnya, semua perangkat G2 dan C2 akan mendukung G-Sync, FreeSync, dan variable refresh rate. HDMI 2.1 juga akan hadir sebagai standar di seluruh jajaran.

LG belum membagikan harga, tetapi ada informasi lain yang menyatakan bahwa seri G2 akan terdiri dari model 55 inci, 65 inci, dan 75 inci. Perusahaan juga akan menawarkan dua perangkat berukuran 83 inci dan 97 inci baru. Seri C2 yang lebih terjangkau akan terdiri dari 6 model, termasuk ukuran 42 inci baru yang menurut LG sangat cocok untuk konsol dan gim PC. Sisa dari jajaran C2 terdiri dari ukuran 48 inci, 55 inci, 65 inci, 77 inci, dan 83 inci. LG juga berencana untuk memperluas QNED TV untuk tahun 2022. Perangkat ini akan mencakup teknologi Quantum Dot NanoCell perusahaan dan menawarkan volume warna 100%.

Share
×
tekid
back to top