sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
Jumat, 15 Mei 2020 13:55 WIB

TV LG kini jago Bahasa Inodnesia

LG mengklaim bahwa suara bahasa Indonesia pada TV LG bakal membuat penggunanya lebih mudah dan cepat dalam mengakses berbagai menu dan pengaturan TV.

TV LG kini jago Bahasa Inodnesia

PT LG Electronics Indonesia baru saja menginformasikan bahwa kini sistem perintah suara dalam smart TV buatan mereka sudah mendukung bahasa Indonesia. Selain pada jajaran TV terbaru, fitur tersebut juga dapat dinikmati dalam seri smart TV LG keluaran tahun 2019. Keberadaan perintah suara berbasis Bahasa Indonesia ini dikatakan merupakan bagian dari pembaruan pada firmware LG ThinQ AI yang menjadi platform smart TV LG.

“Hal ini menjadi bagian dari upaya kami untuk terus menjadi yang terdepan dalam memberi pengalaman lebih baik dalam interaksi pengguna dengan TV sebagai media hiburan keluarga”, kata Product Head  TV PT. LG Electronics Indonesia, Park Myungkil.

Perusahaan asal Korea Selatan tersebut mengklaim bahwa suara bahasa Indonesia pada TV LG bakal membuat penggunanya lebih mudah dan cepat dalam mengakses berbagai menu dan pengaturan TV. Termasuk di dalamnya untuk mengubah input, melakukan pengaturan gambar dan suara hingga pengaturan waktu menonaktifkan TV. Bahkan, pengguna juga dapat memanfaatkan perintah dalam Bahasa Indonesia untuk melakukan pencarian berbagai konten berbasis web.

Perintah berbahasa Indonesia ini digadang-gadang disusun cermat sehingga smart TV LG mampu memahami perintah dalam struktur pengucapan yang lebih natural. Untuk mengubah pengaturan gambar dan suara misalnya, pengguna cukup mengatakan “ubah ke mode sinema”, sementara perintah “atur waktu tidur” akan membuat smart TV LG memberi opsi untuk pengaturan tenggat waktu menonaktifkan diri.

Sebagai informasi tambahan, ketersediaan perintah Bahasa Indonesia ini tidak cuma akan hadir di smart TV LG kelas premium seperti ManoCell TV dan OLED TV. Pasalnya LG menyatakan ketersediaannya bakal menjangkau seluruh smart TV LG produksi tahun 2019.

Share
back to top