sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Senin, 01 Nov 2021 12:10 WIB

TV LG bisa otomatis aktifkan Filmmaker Mode di Prime Video

Filmmaker Mode sendiri adalah kreasi UHD Alliance yang merupakan wadah kolaborasi antara berbagai produsen produk elektronik terkemuka, studio TV, film, distributor konten, dan sebagainya.

TV LG bisa otomatis aktifkan Filmmaker Mode di Prime Video

TV LG produksi tahun 2020 dan 2021 dengan resolusi 4K dan 8K akan dapat secara otomatis mengaktifkan Filmmaker Mode saat memutar konten film dari layanan Prime Video. Perusahaan asal Korea Selatan ini mengatakan peningkatan fitur ini akan membuat pengguna smart TV LG dapat menyaksikan konten sesuai keinginan kreatornya.

Kemampuan untuk mendeteksi dan mengaktifkan Filmmaker Mode secara otomatis tanpa memerlukan langkah tambahan ini merupakan yang pertama dalam industri. Hal ini sekaligus membuka jalan bagi perkembangan TV dan dukungan pada layanan konten streaming tanpa perlu langkah tambahan.

Filmmaker Mode sendiri adalah kreasi UHD Alliance yang merupakan wadah kolaborasi antara berbagai produsen produk elektronik terkemuka, studio TV, film, distributor konten, dan sebagainya. Keseluruhan institusi yang tergabung di dalamya ini memiliki kesamaan visi untuk menyajikan pengalaman menonton terbaik bagi konsumen melalui media UHD TV.

Saat fitur pemrosesan gambar berfungsi melakukan penghalusan pergerakan dan penajaman gambar, terkadang membuat tampilan gambar dalam film terkesan terlalu halus dan justru menghilangkan nuansa dramatisnya. Di sinilah Filmmaker Mode hadir untuk memberikan nuansa pergerakan dan gambar yang lebih realistis.

Adanya peningkatan fasilitas ini yang dikolaborasikan dengan inovasi TV LG melalui ketersediaan kedalaman warna hitam, peningkatan kontras dan warna yang tampak hidup, akan membuat pengguna mendapat pengalaman lebih baik dalam menyaksikan konten Prime Video.

Jajaran TV UHD dan TV OLED LG menawarkan berbagai fitur yang semakin meningkatkan pengalaman menonton sinematik. Dolby Vision IQ secara pintar menyesuaikan pengaturan gambar berdasarkan genre konten dan kondisi cahaya sekitar, menghasilkan kualitas gambar yang optimal untuk setiap film dan setiap lingkungan. Untuk suara superior, Dolby Atmos memungkinkan surround spasial mendetail yang membantu penonton merasakan pengalaman lebih imersif.

Share
×
tekid
back to top