Turtle Beach resmi akuisisi Roccat, serius masuk ranah gaming periferal

Turtle Beach secara resmi telah melakukan akuisisi terhadap Roccat dengan mahar sebesar Rp273 miliar.

Turtle Beach resmi akuisisi Roccat, serius masuk ranah gaming periferal Keyboard Roccat (Roccat)

Turtle Beach saat ini terkenal sebagai salah satu produsen gaming headset. Beberapa gamer dan streamer besar, sebut saja DrDisRespect yang merupakan gamer populer yang sering melakukan streaming PUBG dam Apex Legends, menggunakan headset tersebut.

Namun, belakangan ini dikabarkan bahwa mereka ingin melebarkan sayap. Mereka ingin menambahkan produk gaming, seperti mouse, keyboard, alas mouse, dan peripheral gaming lainnya.


BACA JUGA

Wearable ini bisa ciptakan musik sesuai gerakan kamu

Casio G-Shock Mudmaster GG-B100 punya empat sensor

Medali Olimpiade Tokyo 2020 dibuat dari logam daur ulang gadget


Untuk melakukan hal ini, mereka pun memutuskan untuk mengakuisisi produsen periferal gaming asal China, yakni Roccat. Jumlah mahar yang dikeluarkan pun tak main-main, yakni sebesar USD19,2 juta atau Rp273 miliar.

The verge (15/3) melaporkan, beberapa pihak mengatakan bahwa sekarang mungkin saat yang tepat untuk melakukan merger. Hal ini karena periferal gaming saat ini berada di tangan vendor besar seperti Logitech, Asus, Acer, Razer, dan lainnya.

Selain itu, Logitech beberapa tahun terakhir sering kali melakukan akuisisi beberapa merek periferal lain, seperti merek-merek populer dan Razer juga memperluas portofolionya. Sejauh ini, Logitech telah mengakuisisi Astro, Blue Microphones, divisi game Elgato, Jaybird, Saitek, dan Ultimate Ears. Bahkan mereka juga tertarik untuk membeli Plantronics.

Di sisi lain, Razer telah membeli THX dan perusahaan telepon indie Nextbit. Mereka ingin mengembangkan semua divisi yang mungkin diperlukan oleh para gamer, selain fokus dalam mengembangkan smartphone gaming.

Ada juga Mad Catz yang juga pernah mencoba peruntungan mereka dengan membeli Saitek dan Tritton. Sayang, karena kesulitan keuangan membuat Mad Catz harus melepaskan kedua perusahaan tersebut. Mereka pun saat ini berhasil kembali berbisnis.

Saat ini, Astro pun telah dibeli oleh Skullcandy yang kemudian dibeli Mill Road Capital. Terakhir, semua perusahaan ini dibeli oleh Logitech. Hanya Corsair yang saat ini masih merupakan perusahaan independen, meski sahamnya sudah dijual ke EagleTree Capital.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: