sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Rabu, 28 Sep 2022 12:02 WIB

Pengguna Tumblr bisa filter konten dewasa dengan Community Labels

Community Labels memungkinkan pengguna untuk menandai unggahan di Tumblr yang merujuk pada tiga kategori konten: kecanduan narkobal dan alkohol, kekerasan, dan tema seksual.

Pengguna Tumblr bisa filter konten dewasa dengan Community Labels

Platform mikroblog, Tumblr mengumumkan fitur filter baru yang disebut "Community Labels". Bertentangan dengan spekulasi dari beberapa pengguna belakangan ini tentang adanya perubahan aturan, perusahaan induk Tumblr Automattic mengatakan aturannya belum berubah sejauh ini, tetapi fitur akan memberikan kebijakan moderasi yang lebih liberal.

Community Labels memungkinkan pengguna untuk menandai unggahan di Tumblr yang merujuk pada tiga kategori konten: kecanduan narkobal dan alkohol, kekerasan, dan tema seksual. Konten yang telah ditandai akan memiliki label dewasa dan dapat difilter dalam pengaturan postingan. 

Bagi pengguna yang mengaktifkan filter tersebut, dapat memilih untuk memburamkan atau menyembunyikan konten dewasa di dasbor mereka. Di lain sisi, pengaturan juga memungkinkan pengguna mematikan kedua opsi dan melihat postingan secara normal.

Namun, bagi pengguna yang berusia di bawah 18 tahun, seluruh postingan berlabel dewasa akan disembunyikan dan pengaturan dikunci. Pemfilteran tidak disediakan karena platform secara default menyembunyikan konten tersebut.

“Saya sangat senang bahwa seniman yang lebih lengkap akan dapat menandai dan melindungi seni dan karya mereka dengan tepat,” tulis CEO Automattic Matt Mullenweg di Tumblr. “Kami belum memperbarui kebijakan konten resmi, tetapi berharap untuk segera menyesuaikannya dengan kebijakan kami di WordPress.com.”

Tetapi, Mullenweg tidak merinci kebijakan apa yang akan mencerminkan Tumblr dengan WordPress.com. Untuk diketahui, WordPress.com memiliki kebijakan yang lebih luwes daripada Tumblr. Banyak pengguna meminta agar Tumblr menelaah ulang kebijakan moderasi yang dimilikinya.

"Itulah yang akan kami coba normalkan karena kebijakan tersebut telah berevolusi dan berulang dan bekerja dengan sangat baik untuk memungkinkan patung David atau 'The Birth of Venus.' Saat ini,(The Birth of Venus) bisa dihapus atau di Tumblr lama, itu bisa saja dibatalkkan. Itu jelas seni,” kata Mullenweg sebelumnya pada Maret 2022, dikutip dari The Verge (28/9).

Tag
Share
×
tekid
back to top