sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
Rabu, 03 Jul 2024 19:09 WIB

Dapat suntikan dana, Trump Media siap luncurkan layanan streaming baru

Setelah mendapatkan suntikan dana baru, Grup media milik Donald J Trump, Trump Media and Technology Group (DJT) segera luncurkan layanan streaming baru.

Dapat suntikan dana, Trump Media siap luncurkan layanan streaming baru

Grup media milik Donald J Trump, Trump Media and Technology Group (DJT), dilaporkan sedang dipenuhi dengan likuiditas baru. Hal ini disebut menjadi pertanda baik bagi rencana ambisiusnya untuk meluncurkan platform streaming TV langsung baru dan jaringan pengiriman konten (CDN) miliknya sendiri.

Dalam sebuah laporan pada 21 Juni lalu mengungkapkan bahwa DJT berharap untuk menerima USD69,4 juta dari hasil penjualan tunai surat jaminan mereka. Dalam sebuah laporan terbaru, pada pengajuan baru kepada SEC, perusahaan tersebut mengungkapkan bahwa mereka berhasil mengumpulkan dana 51 persen lebih banyak dibandingkan dengan ekspektasi awalnya, yaitu sebesar USD105 juta.

Setelah memperhitungkan USD41 juta dalam kas terbatas yang baru-baru ini menjadi tidak terbatas, saldo kas kumulatif perusahaan pada tanggal 1 Juli membengkak menjadi USD350 juta, seperti dikutip dari laman Wccftech (3/7).

Trump Media kini dapat mulai secara agresif menggunakan dana yang berlimpah untuk mengejar agenda ambisius yang berfokus pada pertumbuhan. Pada bulan Mei, perusahaan tersebut telah mencatat bahwa mereka telah selesai dengan fase penelitian dan pengembangan platform streaming TV langsung yang baru dan bahwa mereka akan segera mulai meningkatkan jaringan pengiriman konten (CDN) mereka sendiri. 

Pada fase pertama, Trump Media and Technology Group berencana untuk memperkenalkan streaming langsung ke iOS, Android, dan versi web dari platform Truth Social. Pada fase kedua, perusahaan bermaksud untuk meluncurkan aplikasi streaming OTT khusus untuk ponsel pintar dan tablet, dan kemudian merilis versi aplikasi untuk TV pintar pada fase ketiga.

Dalam perkembangan terkait, Trump Media and Technology Group mengumumkan minggu ini bahwa sahamnya sekarang akan dimasukkan dalam indeks Russell 1000 dan Russell 3000 sebagai bagian dari penyusunan ulang tahunan mereka, yang membuka jalan bagi masuknya likuiditas pasif ke dalam sahamnya. 

Perlu dicatat bahwa penyertaan saham dalam indeks Russell 3000 secara otomatis memenuhi syarat untuk dimasukkan dalam indeks Russell 1000 berkapitalisasi besar, indeks Russell 2000 berkapitalisasi kecil, dan sejumlah indeks terkait yang berorientasi pada pertumbuhan dan nilai. Sebagai indikasi pentingnya perkembangan ini, pertimbangkan fakta bahwa sekitar $9,1 triliun aset diukur dengan  Indeks Russell AS.

Share
×
tekid
back to top